USBN PENDIDIKAN AGAMA TINGKAT SMP DAN SEDERAJAT

Tidak ada komentar 500 views

Inmas (Mamuju), Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) pendidikan agama tingkat SMP yang diselenggarakan di SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 4 , jadwal pelaksanaan senin, 17/4/2017  berlangsung selama satu hari, pelaksanaan ujian berlangsung dengan baik, aman dan tertib, diawasi oleh pengawas berasal dari luar yang dianggap profesional dan disiplin, peserta ujian pendidikan agama tercakup didalamnya. Agama Islam, agama protestan, agama katolik dan agama hindu dan tidak ketinggalan sekolah terbuka SMPN 1  dan sekolah Al-furqan hadir dalam USBN.
SMP Neg 1 dipimpin oleh Asgari Syarif SP. M.Pd, memiliki peserta ujian berjumlah 290 Orang, membutuhkan 16 ruangan dan pengawas 30 orang masing-masing bertugas 2 orang dengan peserta 20 0rang tiap ruangan, terdiri dari agama islam 276 orang, kristen 14 (katolik, dan protestan), Alhamdulillah hari pelaksanaan ujian peserta hadir semua, menurut salah satu panitia pelaksana.
USBN di SMPN 2 salah satu sekolah SMP yang melaksanakan UNBK sehingga tidak mengikutkan peserta ujian dari luar dan memiliki jumlah peserta ujian sebanyak 318, terdiri dari agama islam , kristen dan hindu , menggunakan 16 ruangan dan pengawas 32 orang, dan 2 peserta dari agama islam tidak hadir dengan alasan sakit dan menunaikan ibadah umrah. Peserta yang tidak ikut ujian akan deberi kesempatan untuk ujian susulan, kata ketua panitia penyelenggara ujian.
USBN pada SMP Neg. 4 Mamuju, dan mengikutkan peserta dari sekolah Al-furqan berjumlah 14 orang, sedangkan peserta ujian khusus SMP Neg 4 berjumlah 94 orang, dalam sekolah ini terdapat 3 agama yakni agama islam, kristen, aturan USBN tetap berjalan dengan baik.
USBN  berlangsung hanya satu hari  dengan mata pelajaran agama islam, Kristen dan hindu pada jam pertama dan tiap ruangan terdapat beberapa agama, pendistribusian soal ujian sesuai dengan agama. soal ujian sistem multiple choice dan essay, peserta nampak tenang dalam menghadapi ujian, semoga hasil ujian dapat mengantarkan kejenjang yang tinggi, Mamuju 17/4/2017 (drm).