Sukses Gelaran Pemberian Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri

Selasa, 10 Mei 2022, bertempat di ruang aula dan ruang tengah Kantor Kemenag Mamuju, Ratusan Siswi Madrasah Aliyah hadiri Pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri yang terselenggara kerjasama Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Prov Sulbar) , BKKBN Prov. Sulbar dan Dinas kesehatan. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, dimana secara serentak dilaksanakan di enam kabupaten via daring dan luring.

Hadir dalam acara Gubernur Prov.Sulbar (dalam hal ini diwakili), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar H. Muflih BF beserta jajaran, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulbar Hj. Andi Ruskati Ali Baal yang juga sekaligus anggota DPR RI, Sekertaris Prov. Sulbar H. Muhammad Idris, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Mamuju, Kasubbag TU, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan para Kepala Madrasah Negeri di Kabupaten Mamuju serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan digelar dilatarbelakangi Anemia, yang dimana merupakan kondisi yang sering dihadapi oleh masyarakat Indonesia khususnya remaja putri. Penyebab anemia di Indonesia sebagian besar karena kurang nutrisi atau asupan zat besi. Anemia pada anak remaja dapat menurunkan prestasi, daya tahan tubuh dan menghambat aktivitas belajar siswa di madrasah.

Hal ini merupakan upaya pencegahan lebih dini, salah satunya dengan pemberian asupan tablet tambah darah bagi para remaja Hal ini dijelaskan dalam sambutan yang dibawakan Ketua Tim Penggerak dan Ka. kanwil Kemenag Prov. Sulbar.