SOSIALISASI KESADARAN HUKUM BAGI PNS

Tidak ada komentar 308 views

SOSIALISASI KESADARAN HUKUM BAGI PNS

Kamis, 07 September 2017 – 22:25:41 WIB » Diposting oleh : Inmas » Hits : 240 » Sekjen

Inmas (Mamuju), Sosialisasi kesadaran hukum bagi PNS sanagatlah penting untuk memahami  apa itu hukum, karena kurangnya kesadaran hukum cenderung pada pelanggaran hukum, sedangkan tingginya kesadaran hukum seseorang makin tinggi ketaatannnya terhadap hukum.
Rabu,6/8/2017 Kemenag Mamuju gelar sosialisasi di aula kantor sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran pegawai dalam Lingkup Kemenag Mamuju akan ketaatan terhadap hukum yang berlaku di Indonesia, serta ketaatan terhadap aturan yang diberlakukan bagi ASN sebagai pelayan masyarakat.
Ka. Kankemenag Mamuju H. Misbahuddin, bahwa penyelenggaraan kegiatan sosialisasi yang dimaksud sebagai upaya kantor kementerian Agama Kab. Mamuju untuk meningkatkan kemapuan dan keterampilan (sop, skill dan hard skill)  kedua hal ini penting  dimiliki oleh ASN.  Karena sopt skill adalah kemampuan, didalamnya tercakup ilmu pengetahuan dibidang pendidikan, hukum dan norma-norma agama, sedangkan hard skill adalah keterampilan manajerial dan teknis dalam memberikan layanan terhadap masyarakat.
Lanjut ia paparkan, kebanyakan ASN tidak sadar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, yang tidak sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada, disebabkan karena kurang memahami regulasi/aturan yang berlaku. Olehnya itu kedepan kegiatan dilakukan lebih ma’sif, dan dilaksanakan sesuai  bidangnya masing-masing . Ucapnya penuh harap.
Mamuju, 6/8/2017 (dr)