Penyelenggara Syariah Kalibrasi Arah Kiblat Mesjid Lapas Perempuan Kab. Mamuju

Mamuju, (Inmas Kemenag Mamuju).– Kalibrasi Arah Kiblat di mesjid lapas perempuan kabupaten Mamuju (Kalukku). Diselenggarakan Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju H. Farhana bersama staf, didampingi Kepala KUA Kec. Kalukku Ilhamudin dan Para Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS kec.Kalukku. Senin 04 November 2019.

Diterima dan disambut hangat Kasubsi di bidang Keamanan Ibu St Zuhriah, H. Farhana yang juga adalah Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar, menyampaikan maksud kedatangannya, bahwa kunjungannya ini dalam rangka mengkalibrasi arah kiblat mesjid guna mengetahui akurasi arah kiblat dan sekaligus silaturrahim bersama warga binaan di lapas rutan perempuan Kabupaten Mamuju.

Dari hasil kalibrasi arah kiblat, Kata Farhana Massiara, Tim Kalibrasi Penyelenggara Syariah melakukan perbaikan arah kiblat, dikarenakan arah sebelumnya agak jauh berbeda dari hasil kalibrasi, terpaut melebihi hampir 9 derajat.

Untuk diketahui, tim kalibrasi siap terjun mengukur kalibrasi atau mengkalibrasi arah kiblat bila ada masyarakat membutuhkan, membantu masyarakat melakukan pengukuran atau kalibrasi masjid atau mushallah guna ketepatan akurasi arah kiblat mesjid.

“bila ada masyarakat yang butuh, cukup koordinasi dengan kami melalui surat/permohonan resmi, maka tim kami akan mengagendakan dan siap terjun untuk membantu masyarakat kabupaten Mamuju. ujar Hj. Farhana. (Zl1)