Sapa Desa Penyuluh Kabupaten Mamuju Edar Kupon Infaq 2 Kg Beras

Inmas (Kemenag Mamuju)–  Penyuluh agama Islam dalam rangka mensukseskan program “SAPA DESA” akan mengedar kupon Infaq 2 Kg beras ke masyarakat desa bekerja sama dengan Bank BI dan Pesantren DDI Mangkoso, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas bagi penyuluh Agama Islam Mamuju.

Kasi Bimas Islam H. Usman, S.Ag.,M.Si, saat memimpin rapat koordinasi Penyuluh Agama Islam yang digelar di masjid Al-Ikhlas Kemenag Mamuju 21/8/2019 , ia menyampaikan ucapan apresiasi atas inovasi kerja yang sudah banyak dilakukan oleh para penyuluh Agama PNS dan Non PNS Kab. Mamuju di lapangan.

H.Usman saat memberikan arahannya kepada penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS.

Sekaitan dengan ini usman berharap kepada para penyuluh agar setiap kegiatan yang dilaksanakan hendaknya di publish di media via WhastAPP group, sebagai bahan informasi dan bahan evaluasi bagi atasan, karena sebanyak apapun kegiatan yang dilaksanakan tanpa dirilis, maka informasi tersebut tidak akan sampai kepada atasan dan masyarakat luas, ungkapnya penuh harap.

Kata Usman penyuluh agama sebagai garda terdepan, jari jari kemenag Mamuju dan pemerintah, harus terjun langsung kemasyarakat untuk mengambil data masyarakat miskin, sehingga pendistribusian infaq betul betul tersalur ke masyarakat yang dimaksud, Jelas Kasi Bimas Islam.

Disisi lain disampaikan dengan berkembangnya paham-paham radikalisme yang menyesatkan masyarakat, Penyuluh harus mengutamakan pembentukan karakter kepada masyarakat dengan mendekati pemahaman agamanya atau akidahnya, kata Usman (dr)