RIVAI ARVAN : POLRES MAMUJU GALAKKAN TAMAT AL QURAN ONE DAY ONE JUZZ

Inmas (Mamuju), Dalam upaya membangun sinergitas dan mendukung pelaksanaan tugas ditengah-tengah masyarakat antara Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju dan Kepolisian Kota Mamuju, kedua lembaga ini dalam berbagai kesempatan, senantiasa tampil bersama dan saling memberikan dukungan dalam menjalankan program kerja.
Seperti yang dilakukan, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), AKBP Mohammad Rivai Arvan, yang bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan Ngaji mengasah jati diri Indonesia yang dilaksanakan Kemenag Mamuju, dihalaman kantor Kemenag Mamuju, jalan KS. Tubun Rimuku, Senin,16/07/2018.
Ditemui Inmas Mamuju, sesaat sebelum upacara berlangsung, Kepala Kantor Kemenag Mamuju, Dr. H. Syamsuhri Halim mengungkapkan, bahwa program Kemenag Mamuju dengan menghadirkan para pejabat dari instansi lain sebagai inspektur upacara hari senin di kantor ini, merupakan upaya membangun silaturahim, sinergitas dan kemitraan kerja, “program Kemenag Mamuju sebagai program kemitraan yang harus dikembangkan bersama dengan instansi lain, untuk menghasilkan program kerja yang lebih baik, sebelum Kapolres Metro Mamuju hadir pada hari ini, pada 3 pekan lalu, kita juga menghadirkan Kapolda Sulbar sebagai inspektur upacara”. ungkap H. Syamsuhri.

Rivai Arvan dalam arahannya, menyampaikan bagaimana hikmah melaksanakan shalat 5 waktu, puasa Senin dan Kamis, menghatamkan Al-Qur’an dan bersedekah dalam kehidupan sehari-hari. Dalam jajaran Polres Mamuju, kami sedang menggalakkan program khatam Al-Qur’an bagi penduduk muslim dipolres, dengan cara “One day one juz”, sehingga banyak anggota polres telah menghatamkan Al-Qur’an, Kata Rivai Arman.
 

 
Penanggung jawab keamanan di Kabupaten Kab. Mamuju dan Mamuju Tengah ini, mengapresiasi misi dan visi Kemenag yang tertuang dalam 5 Nilai Budaya Kerja, Kemenag memiliki budaya kerja yang luar biasa, di jajaran kepolisian, kami jiga memiliki 3 budaya kerja yaitu profesinal, modern dan terpercaya, ungkapnya.
Dengan budaya kerja yang dimiliki kedua lembaga vertikal ini, dengan semangat memberikan pelayanan terbaik ditengah masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia mengalakkan 3 pilar kebersamaan yang dibangun di desa yaitu Babinsa, Kantibmas dan Kepala desa, sedangkan khusus polda Sulbar menabahkan satu pilar yaitu penyuluh agama sehingga menjadi 4 pilar.
Ini ciri khas pendekatan kepada masyarakat yang sedang dan terus menerus akan kita gaungkan di Sulawesi Barat, Melalui bimbingan dan arahan Kapolda, Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar, M.Si, Bapak Kapolda ini adalah salah satu Kapolda yang terpercaya , yang lebih mengedepankan penyuluh agama. Karena penyuluh lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat untuk melakukan pembinaan umat, Kata Arvan Rivai. (dar)