Rapat Evaluasi  Pelaksanaan Program dan Anggaran Semester I

Kasubag Tata Usaha H. Adhar Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Barat Membuka kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Semester I, sekaligus Membawakan Materi.

Mamuju (Inmas).–Dalam rangka koordinasi seluruh satker di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju dan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran di semester I.  guna memberikan kesimpulan sebagai umpan balik/bahan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran selanjutnya. Melalui Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Mamuju menyelenggarakan Kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan program dan anggaran semester I di aula kantor. Diikuti sebanyak 30 peserta yang hadir. Rabu 10/07/2019

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Barat H. Muflih B. Fattah, dalam hal ini diwakili Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju H. Adhar, sehubungan adanya penyampaian sebelumnya bahwa Ka.Kanwil dan Ka.Kankemenag sedang berada pada kegiatan yang sama/tidak kalah pentingnya yakni menghadiri kegiatan Hut Bhayangkara.

Dalam sambutannya Adhar mengatakan, Alhamdulilah nilai rapor pengelolaan keuangan triwulan I pada satker dalam lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Barat, satker Sekjen/subbagian tata usaha menempati urutan pertama, satker Penyelenggara Haji dan Umrah di urutan ketiga dan  satker bimais di urutan ketujuh. Bagi dua satker yakni pendidikan Islam dan satker penyelenggara kristen berada pada nilai 75 (posisi aman/tidak berada dibawah angka 75).

Dalam realisasi semester I TA 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju mencapai nilai 56,65 % memenuhi target yang dicanangkan secara internal oleh Kanwil Kemenag Sulbar, yaitu triwulan I 25%, triwulan II 30 %, triwulan ketiga 30% dan triwulan IV 15%.

Prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari kinerja para kepala seksi/penyelenggara dan pengelola keuangan kita yang telah bekerja dengan baik. “Terima kasih atas  dedikasi dan pencapaian kinerja yang telah diraih” ujarnya

Di kesempatan lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju H. Syamsuhri Halim mengatakan bahwa Kegiatan rapat evaluasi ini sangat diperlukan untuk mengetahui/mengevaluasi sejauhmana seluruh satker di lingkup Kemenag Mamuju melaksanakan program dan anggaran di semester 1 (satu) ini. Guna melihat kelemahan kita sehingga kita bisa perbaiki pada masa mendatang. Olehnya Pihaknya  berharap agar kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta hingga selesai.

“kiranya momentum ini adalah kesempatan untuk menyampaikan catatan evaluatif atas capaian-capaian serta hambatan  dalam pelaksanaan program dan anggaran, guna optimalisasi percepatan dan penyerapan anggaran seluruh satker di lingkup Kemenag Mamuju” ungkapnya

Selaku narasumber dalam kegiatan yakni, Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Barat H. Muflih B. Fattah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju H. Syamsuhri Halim dan Kepala Subbagian Tata Usaha H. Adhar.