Rangkai Apel Pagi, Ka.Kankemenag Bagikan Dispenser Ke Beberapa Seksi/Penyelenggara

Suasana Apel pagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Rabu 24 Juni 2020

Tampak suasana berbeda pada pelaksanaan apel pagi hari ini, dipimpin Kasubbag TU Fajrul Islam. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Syamsuhri Halim secara simbolis menyerahkan dispenser ke beberapa Seksi/Penyelenggara. Sebagai upaya pencegahan dari Covid-19. Penyerahan disaksikan seluruh peserta apel pagi yang hadir yakni jajaran Kepala Seksi/Penyelenggara dan ASN JFT JFU di halaman kantor Kemenag Mamuju. Rabu (24/06).

Penyerahan tersebut  diserahkan langsung pada kepala Seksi/penyelenggara masing-masing. Seksi/penyelenggara yang menerima pembagian dispenser antara lain Sekertariat, Seksi Madrasah, PHU, PAIS, PD.Pontren, Penyelenggara Syariah dan Hindu.

Mengawali arahannya Kasubbag TU Fajrul Islam menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh ASN atas segala sumbangsih/bantuan baik itu moril ataupun materil, membantu pemerintah dalam menangani  dan mencegah, memutus rantai Covid-19. 

“Alhamdulillah bantuan berupa materil sudah diterima di pusat, menurut informasi Kemenag Mamuju  adalah Kemenag kabupaten yang jumlah nominal bantuannya paling besar” terangnya

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Syamsuhri saat di wawancarai Humas usai apel menyatakan, kegiatan pembagian dispenser ini adalah suatu program, upaya Kemenag Mamuju mencegah pandemi covid 19. Wabah virus mematikan yang hingga kini masih menjadi momok menakutkan di negeri kita.

Selain dengan menerapkan protap kesehatan. Ia mengatakan perlunya kita terus melakukan upaya agar terhindar dari virus ini dan senantiasa menjaga kesehatan demi kemaslahatan bersama. Salah satunya, lanjut ia katakan, dengan sering meminum air pada suhu hangat atau biasa sekalipun.

Lebih lanjut, ia mengatakan gagasannya ini tercetus setelah ia membaca salah satu artikel di media online. Hal tersebut diungkap oleh Dr Ivan Hoesada, M Biomed yang merupakan Medical Consultant HDI yang menyebut dengan banyak minum, kondisi tenggorokan akan selalu berada dalam keadaan lembab.

“Sehingga virus yang masuk lebih cepat mati dan mengurangi risiko infeksi di bagian tenggorokan” imbuhnya

Harapan Ka.Kankemenag, semoga dengan adanya program pembagian dispenser ini, ASN mengkonsumsi air hangat sesering mungkin, sehingga ASN Kemenag Mamuju senantiasa  tercegah,  terinfeksi dari Covid-19. “Semoga kita semua terhindar dari wabah pandemi ini” terangnya di akhir wawancara (Zl1/Rsy)