PERLU ADA PENGKADERAN PENGELOLA ANGGARAN

Tidak ada komentar 238 views

PERLU ADA PENGKADERAN PENGELOLA ANGGARAN

Kamis, 27 Juli 2017 – 23:08:04 WIB » Diposting oleh : Inmas » Hits : 270 » Sekjen

Inmas (Mamuju), Ka. Kankemenag Mamuju H. Misbahuddin Ka. Subag TU bersama kepala seksi dan Penyelenggara , PPK dan bendahara mengadakan rapat koordinasi, membahas terkait akselerasi pencairan yang mengaju pada regulasi pencairan, kamis 27/7/2017 diruang kerja kepala kantor.
Sebelumnya H. Misbahuddin Pgs Ka. Kankemenag Mamuju dan juga menjabat sebagai Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulbar, memberi pemahaman, bahwa struktur organisasi berbeda dengan sruktur pengelola anggaran. struktur pengelola anggaran terdiri dari KPA , PPK, SPM, bendahara ,lanjut ia jelaskan bahwa SPM, PPK dan bendahara adalah selevel, ungkapnya.
Kepala kantor, menginginkan adanya penataan baik dalam kantor ini sekaitan dengan pengelola anggaran, ia berharap agar pengelola anggaran dapat bekerja sesuai dengan aturan, harus paham tentang mekanisme pencairan, jika pegawai yang ditempatkan masih kurang memahami hal itu, diharapkan banyak belajar sehingga akselerasi pencairan dapat terlaksana dengan baik, Kata H. Misbahuddin.
Ia juga sampaikan, untuk akselerasi, maka dibutuhkan ada 2 bendahara dalam kantor Kemenag Mamuju, olehnya itu perlu adanya pengkaderan untuk menambah bendahara demi akselarasi pencairan, jika bendahara tidak berada ditempat, ucap kepala kantor.
Ia menghimbau dengan harapan, pengelola keuangan  tidak boleh terlepas dari kepala seksinya sehingga apa yang diajukan cukup jelas, Mamuju, /7/2017 (dr)