Peringati Milad ke-17, IGRA Gelar Kegiatan Lomba

Tidak ada komentar 169 views

Mamuju (Inmas Kemenag Mamuju).– Kegiatan lomba mewarnai untuk peserta didik RA dan lomba mengajar guru RA dalam rangka memperingati Milad IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Atfal) ke-17 Tahun, hadir dengan tema “ Dengan Milad IGRA Ke-17 Kita Songsong Revolusi Industri 4.0 Pembelajaran abad 21 Dengan Penanaman Aqidah & Akhlak”. kegitan tersebut diikuti 9 Raudhatul Athfal yang ada di Kab. Mamuju dengan jumlah peserta 60  peserta didik.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ka. Kankemenag Mamuju DR. H. Syamsuhri Halim, M.Pd, di Aula Kantor Kemenag Mamuju, Selasa 29 Oktober 2019, turut hadir Ketua IGRA Kartini Tahir, dewan yuri, Guru dan Orang tua murid.

Sebelum memulai lomba, peserta tampil unjuk kebolehan di hadapan Ka.Kankemenag, menghafal surah pendek dan Do’a sebagai hasil pembelajaran anak selama mengikuti pendidikan.

Dalam hal ini ucapan Apresiasi dari Ka.Kankemenag atas terselenggaranya kegiatan yang sangat penting ini, meski dengan fasilitas yang serba seadanya baik dari sisi financial guru honorer maupun dalam hal prasarana. “ini demi untuk membangun masa depan anak sebagai generasi bangsa”, ungkap Syamsuhri

Dalam menghadapi revolusi Industri 4.0 abad 21 yang menggabung 3 unsur manusia, robot dan big data. Dengan keikhlasan dari seorang guru sangat dibutuhkan untuk membina anak-anak agar menjadi anak yang berkarakter dan memiliki kreativitas yang berdaya guna di usia dini, karena guru adalah tim sukses dalam mengembangkan sekolah sebagai milik masyarakat.

Kata Syamsuhri “RA bukan milik Kemenag, tetapi RA adalah milik masyarakat dan pengelolaannya diserahkan kepada guru IGRA, olehnya itu masalah IGRA adalah masalah orang Tua siswa, dan apa yang menjadi harapan orang tua siswa juga menjadi harapan guru”.

Di kesempatan yang sama Terkait lomba mengajar guru, Ka.Kankemenag menyampaikan agar senantiasa guru guru RA untuk melakukan re evaluasi restrukturisasi, cara pandang sebagai seorang guru dan menjadi bagian dari guru lainnya yang menjadi tim sukses dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Olehnya kecerdasan dalam berpikir, knowledge sangat diperlukan. “Guru tugasnya satu, mengajar peserta didik, mencerdaskan peserta didik” tegasnya

Mari membangun kebersamaan dalam berorganisasi, dengan jauhi 3 m ; menuntut, mudah salah paham dan mudah tersinggung. Sukses untuk RA, selamat atas peringatan Milad yang ke-17 tahun, semoga IGRA dilimpahkan kesehatan, kekuatan dan ketetapan hati serta ikhtiar dalam melaksanakan tugas sebagai guru RA.

Kegiatan diakhiri dengan acara pemotongan pocco pocco (bahasa daerah Mamuju) / nasi tumpeng oleh Ka.Kankemenag, dan foto bersama guru guru RA,panitia pelaksana kegiatan “IGRA” dan para dewan yuri. (Dr/Zl1)