Penyerahan Aset, Sejarah Penting Bagi Mateng

Tidak ada komentar 463 views

Sabtu, 01 April 2017 – 16:30:31 WIB » Diposting oleh : » Hits : 236 » Sekjen

Mamuju (Inmas Mamuju) –. Penyerahan aset negara dari kemenag Mamuju kepada Kemenag Mamuju Tengah, adalah sebuah peningkatan  pelayanan secara merata terhadap  masyarakat Mamuju Tengah, kemenag Mamuju tengah yang baru berumur 2 tahun,  pelaksanaan kegiatan yang sebelum masih dalam pendampingan Kemenag Mamuju, maka untuk tahun 2017 kementerian Agama Mamuju Tengah  akan mengelola sendiri seluruh asetnya, sebagai bukti nyata bahwa pelayanan kementerian Agama semakin meningkat dan merata keseluruh masyarakat khususnya masyarakat Mateng, yang sebelumnya dari sisi Pembinaan dan dari sisi pelayanan jauh dari Mamuju tengah, tetapi momen ini akan memudahkan  pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Mamuju tengah, Kamis, 30 Maret 2017 di kantor Kemenag Mateng.
Pemekaran Kemenag Mamuju adalah salah satu kesejahteraan yang dapat kita wujudkan dengan memberi pelayanan yang baik terhadap masyarakat, kondisi yang dialami pada kantor yang baru ini baik dari sarana prasarana belum terpenuhi kita syukuri apa adanya namanya juga baru. Semoga tidak menjadi penghalang untuk memberikan layanan yang terbaik, menurut kepala kantor Kemenag Mamuju. Penyerahan aset SDM,  Pegawai PNS dan Honorer,  Waiting list, dan bangunan KUA secara nyata, adalah suatu kebahagian bagi kita untuk bisa mengelola sendiri dan memanfaatkan aset tersebut untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan demi kemajuan Kementerian Agama terkhusus Kemenag Mateng. diakhir pesan dengan harapan pegawai Kemenag Mateng tetap melaksanakan tugas dan fungsinya seperti apa yang dilakukan pada kantor Kemenag Mamuju dengan motto “ kerjakan apa yang kamu tulis dan tulis apa yang kamu kerjakan”. Ungkap H. Sufyan.
Hal yang sama disampaikan oleh kakankemenag mateng H. Mahmuddin, bahwa ‘Hari Ini akan tercatat dalam sejarah penting bagi Mamuju Tengah, atas penyerahan aset secara nyata dari Kementerian Agama Mamuju Ke Kementerian Agama Mamuju Tengah berupa aset SDM, Pegawai PNS dan Honorer, Waiting list Calon Jamah Haji (CLH) dan aset bangunan KUA Pangele, penyerahan ini adalah hal penting bagi Mamuju Tengah yang sudah lama dinantikan. Sekaitan dengan ini untuk meningkatkan Pelayanan di Kabupaten ini ada tiga hal penting yang memiliki  produk hukum. 1. Ijazah, Buku Nikah, Akta Ikrar Wakaf, yang harus di tanda tangani oleh orang berstatus Mamuju Tengah , bukan lagi orang yang berstatus Mamuju dan hal ini harus berjalan secepatnya , dengan harapan semoga pelayanan Kementerian Agama Mateng dapat berjalan dengan baik. ‘ ungkap mantan kakankemenag polman dan matra ini.
Lebih lanjut ia mengatakan, ‘ Pelayanan pendaftaran Calon Jamah Haji  (CLH)  bagi Masyarakat Mamuju Tengah tahun 2017 mulai dikelola sendiri oleh Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah, semoga pelayanan prima dari Kementerian Agama dapat menjadi cerminan kepada yang lain ‘ tutupnya penuh haru.  (drm/Z4L)