PENGUATAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN BAGI ASN

Tidak ada komentar 436 views

PENGUATAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN BAGI ASN

Jumat, 19 Oktober 2018 – 15:16:14 WIB » Diposting oleh : Inmas » Hits : 73 » Sekjen

Inmas (Kemenag Mamuju).  Kemenag Mamuju gelar  Kegiatan Empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran ASN Kemenag dibuka secara resmi oleh Ka. Kanlemenag Mamuju , hadir Kejari TK I Prov. dan dihadiri 40 peserta dilaksanakan dikantor Kemenag Mamuju, 18 Oktober.
DR. H, Syamsuhri mengatakan , Penting mensosialisasikan kembali empat pilar kebangsaan yang tercakup dalam, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, sebagai penguatan untuk mewujudkan, persatuan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena negara Indonesia telah dilanda berbagai problematika kehidupan, dengan munculnya berbagai gejolak di negeri ini yang ingin merusak kedaulatan bangsa.
Kedaulatan bangsa yang sudah mulai terjangkit penyakit merupakan masalah besar yang dihadapi bangsa indonesia, olehnya itu marilah memelihara persatuan dan kesatuan bangsa NKRI, dan mempertahankan serta menjunjung tinggi pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.
Pancasila adalah rumusan dari pembukaan UUD1945 yang di dalamnya tercakup seluruh sendi-sendi kehidupan dan merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia,  sehingga pancasila tidak bisa diganti oleh ideologi lain.
Pancasila adalah sebagai lalu lintas untuk mengelola seluruh agama, budya dan bahasa yang ada di indonesia. Olehnya itu arilah menjaga empat pilar negara indonesia dalam mewujudkan persatuan kesatuan bangsa, sebab tanpa Empat pilar, negara Indonesia tidak akan kokoh sepeti sekarang ini. Ucap H. Syamsuhri (dear).