Pembukaan MTQ Ke-XXVIII Tk Kabupaten Mamuju Di Kec. Tapalang, Berlangsung Meriah

Foto ; istimewa

Mamuju (Inmas). Pembukaan MTQ ke-XXVIII tingkat Kabupaten Mamuju bertema “Dengan MTQ, Kita bumikan Al Quran dalam rangka mewujudkan masyarakat Mamuju Mala’biq” berlangsung dengan meriah, Selasa (18/02), di gelar di lapangan galung kecamatan Tapalang. Hal tersebut terlihat dari antusias Masyarakat yang hadir memenuhi lokasi pada pembukaan MTQ.

Dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Barat dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Bimas Islam H. Misbahuddin, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan pababari, Sekertaris daerah Mamuju, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju H. Syamsuhri Halim, Asisten I Bupati, para Kepala Dinas, Camat dan Kepala KUA se-kabupaten Mamuju, serta para tamu undangan lainnya.

Seremonial Pembukaan MTQ diawali dengan pawai devile dari seluruh kecamatan, dilanjutkan pelantikan dan pengambilan Sumpah Dewan juri,panitera dan para panitia, dilanjutkan penyerahan piala bergilir juara umum secara resmi oleh Bupati, pengibaran bendera MTQ,dan acara acara hiburan yang ditampilkan Grup Qasidah Kementerian Agama Kabupaten Mamuju serta Marawis Sima El Wathaniyah siswa MTsN I Mamuju.

MTQ Ke XXVIII yang berlangsung dari tanggal 18 Februari 2020 hingga 25 Februari 2020 ini dimulai dengan Pembacan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qori terbaik tingkat international dan Secara resmi dibuka oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid

Dalam Sambutannya Bupati Mamuju, menyapa seluruh masyarakat yang hadir dan para Kafilah peserta MTQ ke-XXVIII tingkat Kabupaten Mamuju. Habsi mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini adalah ajang syiar, agar quran tetap menjadi pedoman dalam kehidupan dan juga merupakan sarana untuk mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai, dan mengamalkan Alqur’an.

sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sulbar dalam hal ini diwakili H. Misbahuddin, Dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah atas suksesnya pembukaan MTQ. terima kasih atas perhatian terhadap guru-guru agama, dan para tokoh agama di kab.mamuju,”Mudah-mudahan pembangunan dibidang agama terus digaungkan pak bupati” kata dia

Semoga acara ini menjadi momentum, menjadikan quran sebagai pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari, juga menjadi sarana dakwah dengan upaya memperkenalkan Alquran kepada masyarakat.

Sementara itu, Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju H. Syamsuhri Halim saat diwawancarai Inmas, ia mengharapkan semoga melalui kegiatan MTQ ini dapat menambahkan minat masyarakat dalam membaca dan belajar Alquran serta mengupayakan agar Quran benar-benar tertanam dalam hati masyarakat dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.