PAI KAB MAMUJU MENUNGGU HARAPAN BARU DARI KEMENAG BARU

Inmas (Mamuju), jalin silaturrahim kepala kantor dengan guru PAI Kab. Mamuju, sebagai pertemuan awal sebagai kepala kantor Kementerian Agama yang baru di Kab Mamuju. Senin, 9/10/2017 di Aula Kantor. Arahan dan himbauan tercurah untuk  guru PAI agar melakukan  peningkatan kompetensi sesuai tupoksinya, agar metode pembelajaran berjalan dengan baik.
Pertemuan Ka. Kankemenag Mamuju H. Syamsuhri dengan guru PAI menghasilkan kesepakatan. Menurut kepala kantor  yang pertama harus dilakukan adalah penyusunan KKG dan MGMP SMP, SMA dan SMK, kedua pendalaman materi K 13 dan pembelajaran Al-Qur’an dalam kelas sebagai ukuran ketuntasan materi PAI, yang dilaksanakan secara berkala dengan  partisipatif dari seluruh guru-guru agama , semoga kesuksesan guru PAI  menuju tinggal landas. tuturnya  
Ia juga menyampaikan, Guru PAI harus mengorganisir KKG dengan membentuk wilayah didalamnya meliputi beberapa Kecamatan, agar lebih mudah mengcover seluruh guru yang ada untuk menerima  mengayaan seluruh materi KKG, tentu dengan harapan  bagaimana KKG dan MGMP ini dapat melakukan suatu kegiatan yang lebih perspektif tanpa berpatokan pada dipa semata, sehingga melahirkan guru PAI  yang representatif, ucap H. Syamsuhri.
KKG dan MGMP adalah sebagai tempat pendalaman, tempat fungsi dan tugas guru untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi guru, utamanya dalam pengembangan kirikulum. Olehnya itu dibutuhkan integritas dalam memajukan kelompok ini. Sekaitan dengan ini ada dua hal penting yang harus disukseskan oleh guru PAI, 1. Ketuntasan materi pembelajaran pendidikan agama, 2. Ketuntasan Bebas Buta Aksara Al-Qur’an. Kedua materi ini harus dijadikan materi terpenting dalam kegiatan KKG tingkat SD dan MGMP SMP, SMA dan SMK, jelas kata kepala kantor.
Diakhir pesannya dengan harapan, “Perlu setiap guru agama, menjadi bagian penting dalam kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kompetensi pembelajaran PAI, yang bermuara pada anak didik yang mengetahui, memahami dan mengamalkan ajaran agama,”. Dan harapan terakhir, menunggu hasil keputusan dari guru PAI atas pertemuan ini, Karena KKG ini bersifat perspektif. Imbuhnya penuh harap
Madrasah adalah harapan kita dan surga untuk kita, Mamuju (drm).