MENINGKATKAN KUALITAS ILMU TENTANG HAJI MELALUI MANASIK

MENINGKATKAN KUALITAS ILMU TENTANG HAJI MELALUI MANASIK

Inmas (Mamuju), Sambutan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid pada kegiatan manasik menimbulkan suara sorakan Jamaah Haji (CJH), atas janjinya akan memberangkatkan jamaah dengan pesawat terbang, menurutnya tidak sedikit menelan biaya, lebih gemuk dari tahun kemarin 2017 M.
Pelaksanaan Manasik Haji kloter 27, merupakan kloter gabungan dari kab. Mamuju , Mateng dan Majene, kegiatan dilaksanakan oleh kemenag Mamuju , 4 s/d 5 /7/2018 di asrama haji, Jumlah CJH Mamuju 262 orang, difasilitasi materi dan Narasumber berkualitas: “Kapolda Sulbar Brigjen Pol. H. Baharuddin Djafar, M.Si , Ka. Kanwil Kemenag Sulbar H. Muhdin S.Ag. M.Si, Ka. Kankemenag Mamuju DR. H. Syamsuhri, Kabid Haji DR.H. Mufli BF.
Inspiratif Bupati Mamuju, bahwa “pemerintah daerah akan menaggung seluruh biaya transportasi CJH Kab. Mamuju, seberapapun biaya transportasi jamaah, pemerintah daerah akan memenuhinya”, Dan akan melakukan evaluasi setiap tahunnya dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada CJH Mamuju. Kata H. Habsi
Lanjut Bupati, Olehnya itu dibutuhkan perhatian khusus dari jamaah. untuk memanfaatkan manasik haji ini dengan sebaik-bainya, karena manasik adalah penentu haji mabrur. kurang memahami manasik akan mengurangi nilai haji kita. 
Sebelumnya, Ka. Kankemenag Mamuju menyampaikan, bahwa tujuan melaksanakan Manasik haji adalah untuk meningkatkan kualitas ilmu kita tentang haji, agar jamaah tidak lagi salah melaksanakan haji, karena kesalahan dan kelalaian dalam beribadah, disebabkan kurangnya perhatian dari calon jamaah haji (CJH) terhadap materi yang diberikan selama manasik. Ucap H. Syamsuhri
Bupati Mamuju dan Ka. Kankemenag Mamuju mengharapkan keseriusan dalam mengikuti manasik haji, agar CJH menjadi H. Mabrur. (dr)