Melalui Festival Keagamaan MTS Binanga Kembangkan Sayap

Sabtu, 25 Maret 2017 – 09:22:59 WIB » Diposting oleh : » Hits : 267 » Pendidikan
Inmas (Mamuju), MTs Binanga tahun 2017 telah mengembangkan sayapnya keluar melalui  kegiatan festival keagamaan tingkat MTs dan SMP sederajat sekabupaten Mamuju. Festival keagamaan yang telah digagas oleh MTs sebagai ajang silaturahmi antar satu sekolah dengan sekolah yang lain lingkup Kemenag Kab. Mamuju dan sekolah diluar lingkup kementerian Agama dan memotifasi anak didik untuk  mengasah kemampuan/bakat agar dapat mewujudkan kreatifitasnya, sehingga melahirkan kader yang memiliki kompetensi dibidang keagamaan, budaya dan seni, Kegiatan yang digelar mulai hari Rabu 22 s/d 24 Maret 2017 yang dialokasikan diMTs Binanga.
Kasi Madrasah, “kegiatan festival bernuansa islami sebagai upaya untuk meningkatkan nasionalisme  dalam menjaga keutuhan negara kesatuan RI dari pengaruh paham radikalisme, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi keluarga besar Kementerian Agama, maka tenaga pendidik diharapkan mengajarkan ajaran pendidikan agama  yang tdak melenceng melenceng dari ajaran islam”.
kegiatan  dengan tema mengasah kreatifitas anak menjalin silaturahmi antar siswa lewat festival keagamaan dengan memperlombakan beberapa jenis lomba, hal ini sangat penting untuk memberi dorongan dan motivasi kepada anak didik, utamanya dalam bidang keagamaan seperti ceramah atau pidato dan ini sangat erat hubungannya apa yang dicanangkan oleh direktur pendidikan madrasah Kementerian Agama, yaitu “Panca Prestasi Madrasah” Prestasi Akhlak Mulia, prestasi Ilmu Keagamaan, prestasi sains dan tekhnologi, prestasi bahasa dan prestasi olah raga dan seni. Apa yang dicanangkan ini tidak akan muncul tanpa ada pembinaan. diakhir pesan ia sampaikan agar tenaga pendidik lebih mengutamakan kualitas pendidikan, dengan menerapkan pasca prasetia tersebut, agar madrasah unggul., ungkap Adhar, Kemenag Mamuju, Rabu, 22/3/2017 (drm/Z4L)