KETUA DPRD KAB. MAMUJU BERSILATURRAHIM KE KANTOR KEMENAG MAMUJU

Inmas Mamuju, Ketua DPRD Kab. Mamuju, H. St. Suraida Suhardi Duka melakukan kunjungan silaturrahim di kantor Kemenag Mamuju, beliau disambut hangat oleh DR. H. Syamsuhri Ka. Kankemenag Mamuju bersama jajaran kepala seksi diruang kerja kepala kantor , kemarin akhir agustus 2018,
Ketua DPRD dan Ka. Kankemenag Mamuju bersama jajarannya berbincang-bincang dengan santai, penuh canda. Sehingga terjadi curhat-curhatan. keberadaan H. Suraidah di kantor Kemenag sebagai kunjungan bersilaturrahim, juga memberikan wejangan yang sifatnya membangun dalam pengembangan dibidang keagamaan terkait pendidikan agama, pelayanan haji, BBAQ, pembinaan Majelis taklim.
Curhat dari Kemenag Mamuju, “pendidikan agama khususnya di Kab. Mamuju,  rasio guru dengan jumlah siswa tidak berimbang.  selain itu disampaikan terkait peningkatan SDM baca AL-Qur’an bagi jamaah calon haji, masih banyak jamaah yang belum tahu baca Al-Qur’an, olehnya itu perlu adanya program pembinaan pra haji, khususnya  belajar baca Al-Qur’an sebelum berangkat tanah suci Mekah.
Menurut wakil rakyat ini, hal ini terjadi disebabkan kurangnya tenaga pendidik dibidang agama, sehingga “ jaman now”, moralitas anak-anak sangat bobrok, dan yang mampu menanggulangi ini semua adalah pendidikan agama yang harus ditingkatkan, dengan menambah guru agama pada sekolah di Mamuju, agar guru agama dan jumlah siswa berimbang.
Suraidah, untuk membangun hal tersebut, Kemenag Mamuju harus banyak berkoodinasi dengan anggota DPRD, agar apa yang menjadi harapan atau aspirasi dari Kementerian Agama dapat menjadi masukan untuk disuarakan di DPRD, yang merupakan lembaga perwakilan rakyat yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, jelas Suraidah  
Ketua Wakil Rakyat, mengaku siap diundang oleh instansi  untuk berkoordinasi, membicarakan hal-hal yang dianggap perlu, (dear)