Kemenag Mamuju terima Siswa Prakerin SMK Neg 1 Mamuju

Siswa-siswi Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) SMK Negeri 1 Mamuju

Mamuju (Inmas Mamuju). Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju (Kemenag Mamuju), Kasubbag TU H. Adhar S.Ag.,M.Si didampingi JFU di bagian Urusan KerumahTanggaan Abdul Jalal, S.HI, menerima enam siswa Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) SMK Negeri 1 Mamuju. di ruang aula Kantor pagi tadi. Selasa (7/01/2020).

Awali arahannya, H. Adhar menyatakan bahwa penerimaan Siswa prakerin merupakan hal yang sudah menjadi rutinitas di Kemenag Mamuju. Menurutnya Ini merupakan program pemerintah guna meningkatkan mutu dan pendidikan kejuruan melalui peran dunia kerja.

Lanjut, Kasubag TU, “masing-masing siswa akan ditempatkan ditiap tiap seksi (ruang) di Kemenag Mamuju yang berjumlah 7 (tujuh) seksi, untuk bulan ini akan didistribusikan pada Subbag TU, Penyelenggara Syariah, Seksi Bimas Islam, PHU, Seksi PD. Pontren, Seksi Madrasah dan untuk seksi PAIS dan Penyelenggara Kristen dijadwalkan pada bulan berikutnya”. Ujarnya saat menginstruksikan JFU urusan kerumahtanggaan.

Ia berharap semoga siswa Prakerin nantinya dapat belajar dan mampu bekerja dengan baik serta menjaga nama baik Instansi Kementerian Agama dan sekolahnya. “Selamat bekerja dan belajar” tegasnya.

Untuk itu pihaknya menekankan, agar kiranya siswa mengikuti aturan di Kemenag Mamuju. Baik dari sisi disiplin waktu maupun interaksinya di lingkungan kantor. (Z4l,ryo,rsy)