Kemenag Mamuju Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ka.kankemenag Mamuju H. Syamsuhri Halim memimpin pembacaan Bersama Barzanji, awali acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Mamuju (Inmas Mamuju).– Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kementerian Agama Kabupaten Mamuju gelar Maulid Nabi  1441 Tahun 2019, bertemakan “Teladan Rasulullah dalam membangun masyarakat Mamuju yang maju dan Malaqbiq“. Bertempat di Ruang Aula lt.1 Mesjid Raya Syuhada Mamuju. Dihadiri Pimpinan Bank BSM cabang Mamuju, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana, Ketua DWP Kemenag Mamuju Hj Bahira Syamsuhri ,dan seluruh unsur ASN di Lingkup Kemenag Mamuju ; Para Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA se-kabupaten Mamuju,Pokjaluh, Pokjawas dan para pimpinan Madrasah. Selasa (10/12).

Acara diawali dengan pembacaan barzanji yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Mamuju DR. H. Syamsuhri Halim, M.Pd., dilanjutkan pembacaan doa oleh Kepala KUA Kec. kalukku Ilhamuddin, S.Ag. dan laporan Ketua Panitia Pelaksana, Kasubbag TU H. Adhar.S.Ag.,M.SI.

Hadir membawakan hikmah Maulid Kiai Muda  Multadzam,S.Pd,I, Mengawali hikmahnya, ia mengatakan, Rasullullah SAW dalam sabdanya. siapa siapa yang ada cintanya kepada saya, saya akan bersamanya dalam surga. Besar harapan kita termasuk umat didalamnya, sehingga semoga semua yg hadir di acara ini di akhirat nanti bersama beliau di Surga kelak.

Mengangkat tema Maulid Teladani Rasulullah SAW dalam membangun masyarakat yang maju berwibawa, ia menyebutkan hal ini sangat tepat. Karena bila keteladanan Rasulullah tidak dimiliki, maka jangan harap Indonesia bisa maju dan berwibawa.

Terbukti pada sejarah 1300 tahun yang lalu, di Madinah dan Mekkah dalam konteks dakwah Rasulullah SAW, menyiratkan 1 inti dari sejarah beliau. Dikatakan Rasulullah, Aku tidak diutus Allah kecuali untuk menyempurnakan akhlaq. “bukan menyempurnakan iman, bukan kekayaan, tetapi akhlaq, yang dalam bahasa Mandarnya “Malaqbi” ,atau dalam bahasa indonesia berwibawa. Jelas Multadzam.

Lebih lanjut, menyampaikan harapannya, untuk mengaplikasikan tema maulid kali ini.  “mari kita ikuti, teladani dan Cintai Rasulullah SAW, dan diimpelementasikan diawali dari kehidupan pribadi kita masing-masing sebagai manusia, masyarakat, lebih lagi sebagai bangsa Indonesia. Semoga dengan meneladani  beliau, berkahnya menjadikan kita lebih maju dan bermartabat. Dan  Mewujudkan Indonesia sesuai tema kita, Yang maju dan bermartabat.

Hal senada, dalam sambutannya,  Ka.Kankemenag Kabupaten Mamuju DR. H. Syamsuhri Halim, M.Pd mengatakan, Ia berharap, kita sebagai jamaah kementerian Agama (Kemenag), Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu memiliki science of belonging atau rasa memiliki. Dalam rangka mewujudkan visi misi kemenag.

Ditegaskan, hal ini diperlukan, agar ASN dengan sepenuh hati menjaga, mencintai dan peduli  terhadap instansinya. Sehingga maksimal dan penuh kesadaran dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik selaku ASN. (Zly/Rsy/Rio)