Kemenag Mamuju Melakukan Monev Sistem Kinerja Di Tatanan Normal Baru

Mamuju, (Humas Mamuju). Guna memastikan jalannya penyesuaian sistem kinerja dijajajaran Kantor Urusan Agama Kecamatan sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam tatanan Normal Baru dan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor : 16 Tahun 2020 di tengah mewabahnya Virus Covid 19, maka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju menyelenggarakan monitoring dan evaluasi (Monev) sekaligus pembinaan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di KUA Kecamatan Tappalang dan Tappalang Barat, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan Monev tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Syamsuhri Halim didampingi Kasubbag TU Fajrul Islam, JFU Arifah Fahruddin dan Budiah untuk memantau pelaksanaan tugas dan memastikan pelayanan di KUA sesuai standar protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum masuk ruangan, menggunakan masker dan senantiasa menjaga jarak, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Syamsuhri Halim selaku Ka. Kemenag Mamuju dalam sambutannya menyampaikan bahwa bekerja dimasa New Normal, maka hakekatnya menormalisasi perasaan dan kinerja masuk kantor. Inti membangun kantor ada dua. Pertama, menyambung komunikasi dan kedua membangun koordinasi. Jangan kita bergerak secara sendiri-sendiri, kita harus bergerak secara lembaga. Misalnya, ketika ada surat edaran tentang pelaksanaan shalat di rumah di tengah mewabahnya virus covid-19, maka kita harus menyambung komunikasi dan membangun koordinasi dengan pihak terkait. Tugas kita menyampaikan surat edaran, memberikan penjelasan, petunjuk dan arahan. Eksekutornya adalah pihak keamanan, ungkapnya.

Selanjutnya Syamsuhri sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Kepala KUA dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya khususnya dalam mengamalkan nilai-nilai Agama dalam kehidupan masyarakat.

Di akhir monev, Syamsuhri melakukan pengecekan data keagamaan, struktur KUA, daftar hadir manual ASN, Laporan Kinerja Harian (LKH) kegiatan Work From Home (WFH) dan dokumen kegiatan pelayanan di KUA Kec. Tappalang dan Tappalang Barat. (fjr).