Kemenag Mamuju Gelar Perpisahan ASN Purna Tugas H. Burhanuddin

Foto, Inmas Rasyid

Gelaran acara perpisahan Drs. H. Burhanuddin ASN Purnatugas Kepala Seksi Pendidikan Madrasahyang mengakhiri masa kerjanya pada 28 Februari lalu dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju pagi tadi, di ruang aula Kankemenag. Selasa (10/03)

Berdasarkan aturan Kepegawaian, ASN yang  telah mencapai usia 58 tahun / batas usia pensiun (BUP) berdasarkan aturan yang ada dinyatakan pensiun/purna tugas.

Acara digelar sebagai wujud terimakasih dan penghargaan kepada ASN purna tugas atas dedikasi dan pengabdian diri sebagai ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Mamuju. Hadir dalam acara Ka.kankemenag H. Syamsuhri, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prop. Sulbar, Ketua DWP Kemenag Mamuju, para pejabat pengawas seksi/penyelenggara,Kepala MTsN 1 Mamuju dan seluruh ASN pejabat Fungsional/Pelaksana.

Sampaikan kesannya, H. Burhanuddin dalam sepatah katanya, mengatakan, usianya hingga hari ini 58 tahun 10 hr, sudah memasuki pensiun/BUP.  Selama perjalanannya sebagai asn mamuju, ia mengakui kebersamaan dikantor yang kita cintai ini sangatlah indah. 

“Banyak momen, selama saya 16 tahun bertugas di lingkup Kemenag Mamuju, semoga kebersamaan ini masih tetap berlanjut dan silaturrahim tetap terjaga”, ujar mantan Kasi Pendidikan Madrasah.

Lanjut Ia berpesan,  jaga 5 hal dlm kebersamaan,

  1. Jaga situasi
  2. Jaga kondisi
  3. Jaga toleransi
  4. Jaga, amankan pandangan
  5. Jaga, jangkauan dipelihara.

“semoga Kemenag Mamuju selalu menjaga kekompakan dan mengikat kebersamaan, jaya Kemenag Mamuju” harapnya

Sementara itu, Dalam sambutannya Ka.Kankemenag Dr. H. Syamsuhri Halim M.Pd mengatakan Sosok pribadi H.Burhanuddin adalah orang yang sangat bijak, ASN yang berkarakter dan memiliki integritas yang kuat serta patut dijadikan panutan. Dalam dunia manajemen ia mengakui, selain Kantor membutuhkan orang pintar, ASN yang tanggung,jawab,amanah dan jujur, serta berintegritas kepada lembaga inilah yang dibutuhkan. 

“Semasa kehadiran sosok H.bur, kerap sapa panggilannya, kami tidak pernah sedikitpun merasakan ada gesekan gesekan diantara kami”. jelasnya 

Beliau Orang yang bisa diajak kerjasama, mampu menjaga solidaritas tim dan mampu melahirkan gagasan gagasan yang memajukan instansi, tambah Syamsuhri

Untuk itu, Syamsuhri berharap, apa yang  ditinggalkan H.Burhanuddin, mari kita lanjutkan dan jadikan pelajaran yang berharga. 

Dalam kesempatan tersebut, usai sambutan dan pesan kesan, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan secarik puisi oleh Kasubbag TU H.Fajrul sebagai ucapan perpisahan, penyerahan bingkisan cinderamata dari masing masing Seksi/penyelenggara dan  saling salam dan foto bersama ASN dengan H.Burhanuddin ASN purna tugas. Dilanjutkan makan siang bersama.