Kemenag Mamuju Gelar Monev Ke   KUA Kec. Mamuju

Tidak ada komentar 174 views

Ka.Kankemenag Kab.Mamuju Syamsuhri Halim berikan sambutannya ,saat duduk berdampingan Kasubbag TU

Mamuju (Humas). Setelah kunjungannya pada KUA kec.Tappalang dan Simboro. hari ini Selasa (16/06). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju (Ka.Kankemenag) Syamsuhri Halim, menggelar monev di KUA kec. Mamuju. Dalam rangka memonitoring, memastikan pelaksanaan layanan di KUA dan Kinerja ASN JFU di tengah wabah pandemi Covid-19 yang kian makin merebak.

Hadir mendampingi Ka.Kankemenag, Kasubbag TU Fajrul Islam dan tim, serta Kasi Bimas Islam Usman beserta tim. 

Dalam sambutannya, Syamsuhri memaparkan mengenai  PMA No. 34 Tahun 2016 tentang Tata Kerja Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan, yang mengatur perubahan sifat jabatan Kepala KUA dari struktural menjadi non struktural (Fungsional).

Lanjut, KUA berfungsi sebagai pengendali tekhnis dibawah dibawah binaan Ditjen Bimas Islam. Olehnya, KUA dituntut untuk melakukan standardisasi, baik itu mencakup SDM, Sarpras, status tanah dan bangunan, serta jenis-jenis layanan lainnya. 

Selain hal tersebut, Syamsuhri menambahkan, PMA 34 juga mengatur reposisi penyuluh dari awalnya adalah bawahan Kasi Bimas Kemenag kabupaten, sekarang menjadi JFT pada KUA sebagaimana penghulu. “Hal ini diharapkan untuk memaksimalkan peran dan sinergi penyuluh dan penghulu, utamanya dalam bimbingan keluarga sakinah dan layanan bimbingan keagamaan lainnya kepada masyarakat.”ungkapnya dihadapan Seluruh ASN JFU, JFT Penyuluh ASN dan Penghulu, serta Penyuluh Non ASN.

Untuk itu Ia berharap, Ka.KUA dan seluruh elemen di KUA agar membangun Sinergitas, bangun semangat kerja kita. “bersama, mensukseskan visi dan misi Kementerian Agama”. Pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama Ka.Kankemenag menyerahkan secara resmi bantuan dari Kanwil Kemenag kepada Ka.KUA kec. Mamuju Khalid, berupa Buku-buku, Modul dan Kaset dalam bentuk CD berisikan sekaitan pelayanan nikah. 

Diakhir monev, Ka.Kankemenag dan Kasubbag TU serta staf JFU Kepegawaian  memeriksa beberapa administrasi di KUA ;mengecek struktur KUA,data keagamaan,Laporan kinerja harian  (LKH) kegiatan Work From Home  (WFH)dan dokumen kegiatan pelayanan di KUA Kec.Mamuju. (Zl1)