Kemenag Mamuju Gelar Halal Bi Halal

Tidak ada komentar 538 views

Ka. Kanwil Kemenag Sulbar, H. Muflih Bachyt Fattah bersama Ka. Kemenag Mamuju, H. Syamsuhri Halim didampingi Pembimas Budha dan Ketua DWP, saat menghadiri Halal bi Halal di Aula Kemenag Mamuju.

Mamuju (Inmas),  Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju menggelar acara Halal bi Halal yang dihadiri Ka.Kanwil Kemenag Sulbar,  Ka. Kemenag Mamuju, Pembimas Budha, Ketua Dharma Wanita Persatuan,  Kepala Seksi,  Kepala KUA, Kepala   Madrasah,  Penyuluh Agama JFU dan JFT yang diselenggarakan di Aula Kemenag Mamuju. (Senin, 10/6/2019).

H.Syamsuhri Halim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, dalam arahannya menyampaikan,   kegiatan Halal bi Halal ini dilaksanakan dalam rangka  menjalin silaturrahmi,  menyambung hati, pikiran dan perasaan, serta saling maaf memaafkan, untuk membangun kebersamaan  dalam melaksanakan tugas di Kementerian Agama Kabupaten Mamuju.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. Muflih Bachyt Fattah dalam sambutannya mengungkapkan,  bahwa  diera globalisasi dan  kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini,  mari kita senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi, serta membangun ikatan hati, kemudian bergerak untuk mencapai kesuksesan dalam melaksanakan tugas.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama, ada beberapa hal yang harus dilakukan,  diantaranya :

1. Harus membangun rasa memiliki Kementerian Agama, menambah rasa syukur dan ridho sebagai ASN Kemenag.
2. Bekerja sadar dan bertanggung jawab,  memiliki komitmen terhadap institusi, kepada nilai budaya kerja, serta bangunan inovasi dan kreasi.
3. ASN Kemenag harus senantiasa menguasai informasi dan teknologi (IT) diera globalisasi saat ini.
4. ASN harus proaktif dalam melaksanakan tugas, bekerja dengan cepat dan akurat, serta tepat sasaran dan tepat waktu.
5. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk layanan di KUA, layanan haji dan layanan pembinaan agama, ungkap H. Muflih.

Syamsuddin, Kepala KUA Kec. Papalang saat menyampaikan Hikmah Halal bi Halal menekankan bahwa mari senantiasa membangun kebersamaan dan silaturrahmi diantara kita, hindari permusuhan dan jangan untuk tidak saling menyapa diantara ASN Kemenag.

Menurutnya, ada tiga dosa yang dilakukan ummat yang akan tetap kena azab dari Allah SWT, yaitu :
Pertama, dosa orang yang memutuskan tali silaturahmi; Kedua, orang yang berdosa kepada orang tuanya; Ketiga, orang yang senantiasa melakukan  perbuatan dosa zina.