KABUPATEN MAMUJU RAIH JUARA I STQ KE-7 TK PROVINSI

KABUPATEN MAMUJU RAIH JUARA I STQ KE-7 TK PROVINSI

Rabu, 03 Mei 2017 – 21:08:45 WIB » Diposting oleh : » Hits : 291 » Sekjen

Inmas (Mamuju), STQ tingkat Provinsi berlangsung mulai tanggal 23 s/d 26 dimeriahkan oleh peserta dari 6 Provinsi Sulawesi Barat. Khusus peserta dari Kab. Mamuju mengikuti 3 jenis lomba Tilawatil Quran, Hifzil dan Qasidah, dengan jumlah peserta 13 orang yang digelar di Masjid kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.
Kab. Mamuju dengan semboyan “kemenangan adalah tujuan utama”, selaku tuan rumah keberhasilan dan kesuksesan demi syiar islam merupakan kehormatan Kabupaten Mamuju sebagai Ibu Kota Provinsi.
Berdasarkan perolehan nilai dalam Seleksi Tilawatil Quran yang di umumkan pada acara penutupan STQ Ke-7, peserta utusan dari Kabupaten  Mamuju atas binaan Kementerian Agama Kabupaten Mamuju telah meraih Juara 1, 2 dan 3 dengan cabang lomba, Tilawatil Quran tingkat dewasa dan juara 1 hifzil tingkat anak-anak,sedangkan pada cabang lomba Qasidah raih juara 1, berdasarkan dari hasil pengumuman ketua panitia,
Kabupaten Mamuju pada cabang lomba tesebut, telah meraih juara pada tahun sebelumnya, maka Kab. Mamuju dalam hal ini masih dalam posisi juara bertahan tingkat Provinsi. Kab. Mamuju akan Maju ke event tingkat nasional mendatang,dengan membawa nama daerah Provinsi Sulawsi Barat, yang akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2017 di Provinsi Kalimantan timur kota tarakan, Kemenag Mamuju, 27/4/2017 (drm).