Ka.Kankemenag Meminta Madrasah Gunakan Dana Bos Sesuai Juknis

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Saat memberikan arahannya pada rapat koordinasi Madrasah penerima dana bos, di ruang aula Kemenag Mamuju

Mamuju (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Syamsuhri Halim meminta kepada Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Mamuju agar segera lengkapi segala persyaratan dan menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) sesuai petunjuk teknis. 

“Juknis sudah ada, dana sudah ada, tinggal pencairan dana bos. Saya harap kepada kepala Madrasah segera melengkapi segala persyaratan yang diminta seksi Madrasah untuk dilakukan pembayaran secepatnya. Ujar Ka,Kankemenag saat berikan arahannya didampingi Kepala Seksi Madrasah Kankemenag Mamuju Kuddus dan Pengawas Madarasah Ma’rufpada pertemuan yang digelar seksi Madrasah, yang dihadiri seluruh Kepala Madrasah se kabupaten Mamuju. di ruang aula Kemenag Mamuju, siang tadi Kamis (27/08)

Lanjut, Setelah dananya  cair, kata dia, mohon digunakan sesuai Petunjuk tekhnis yang ada, Pengelolaan dan peruntukannya harus akuntabel dan mampu dipertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan tersebut, Ka.Kankemenag juga menyampaikan,  selain hal yang disebutkan diatas,   madrasah perlu persyaratan lainnya yakni sehubungan kelengkapan pengisian data emis masing2 madrasah. 

Terakhir, Kakankemenag menyatakan  Kepala madrasah  sebagai administrator pendidikan bertangung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan pendidikan dan pangajaran di sekolahnya. 

Olehnya, pihaknya menghimbau Kepala Madrasah wajib meningkatkan literasi membaca, guna peningkatan wawasan dan pemahaman untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan fungsinya sebagai administrator pendidikan.