Ka.kankemenag Mamuju Pimpin Doa Acara Festival Maradika Mamuju

Mamuju (Inmas Mamuju).– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Dr. H Syamsuhri Halim M.Pd hadir sekaligus memimpin pembacaan doa pada acara festival Maradika Mamuju. Dalam rangka silaturrahmi kerajaan se-Nusantara dan pengukuhan komitmen Raja-raja mewujudkan NKRI. Selasa (17/12). Di pelataran rumah adat Mamuju

Dalam doanya, Ka.kankemenag Mamuju H. Syamsuhri, memohon semoga yang Maha pengasih dan penyayang, merahmati kegiatan festival Maradika Mamuju 2019. Begitu pun pada kegiatan masossor manurung semoga mendatangkan manfaat sebagai salah satu pelestarian budaya, menjadi simbol kebersihan/kesucian. “Bahwa setiap orang harus bersih diri, bersih lingkungan, bersih daerah, bersih di setiap kehidupan serta keteguhan dalam memegang janji dan amanah” ungkapnya

Ia juga berharap dalam doanya, semoga para pimpinan di Sulawesi Barat, Khususnya Mamuju, dikuatkan dan diterangi hatinya dalam membangun lokal wisdom melalui pemerintah Propinsi dan Kabupaten. Mewujudkan Sulawesi barat yang Maju, lebih baik dan Malaqbiq.

Festival Maradika Mamuju tahun 2019 yang menghadirkan 114 kerajaan se-nusantara dan perangkat kerajaannya. Juga diisi berbagai acara, selain masosor manurung ritual pencucian pusaka kerajaan Mamuju, menampilkan berbagai tarian budaya dan lain sebagainya.

Hadir dalam acara, Menteri dalam negeri (yang dalam hal ini dihadiri perwakilannya), Kapolda Sulawesi Barat dan Jajarannya, Ka.kanwil kemenag Prop. Sulawesi Barat. Dan para penggerak PKK dan DWP Se-Sulawesi Barat, Anggota DPR Se-sulbar, para kepala biro dan pimpinan opd, para pimpinan perbankan dan BUMN Sesulawesi Barat serta para tamu undangan lainnya.