Ka.Kankemenag dan Tim ZI, Gelar Rapat Pembahasan PMPZI

Mamuju (Inmas Kemenag Mamuju) –.Meraih nilai 73,51 pada penilaian mandiri Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM) di tahun 2018. Kemenag Mamuju dipredikatkan peraih nilai tertinggi di Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) lainnya di wilayah Sulawesi Barat. Berdasarkan hasil ekspose Tim auditor ZI ITJEN Kemenag RI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten mamuju bersama Tim ZI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju menggelar Rapat Pembahasan Kelengkapan dokumen kaitan PMPZI didampingi Ketua ZI H. Usman Kasi Bimas Islam dan Sekertaris ZI Sudarman. Dihadiri enam divisi ZI, koordinatorr dan anggota. Di ruang aula Kemenag Mamuju (01-02/10).

Kakankemenag Dr. H. Syamsuhri Halim, M.Pd memaparkan, Tata laksana Organisasi merupakan tampilan dari Kebijakan ZI dalam mewujudkan wilayah zona Integritas menuju WBK dan WBBM . Menurutnya tiga item penting ZI yakni, Korupsi, reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

Syamsuhri menambahkan, tujuan rapat ini selain membahas kelengkapan kelengkapan dokumen ZI yang kurang atau belum tercover pada penilaian ZI tahun sebelumnya. Juga sekaligus mengevaluasi kembali pengisian kuisioner PMPZI , secara bersama merumuskan jawaban yang tepat dilengkapi dengan bukti-bukti pengadministrasiannya.

“Tahun 2018 lalu PMPZI kita sudah menuai hasil memuaskan, ini merupakan prestasi bersama sama. Menghadapi PMPZI kali ini, saya berharap seluruh divisi kali ini lebih berkomitmen, sehingga hasil nilai yg diperoleh meningkat dari sebelumnya”. Tandasnya

Disamping itu , Ketua ZI H. Usman ,menyampaikan apresiasi atas kehadiran para koordinator dan anggota seluruh divisi ZI memenuhi undangan rapat hari ini. Ia berharap semoga ini menjadi awal yang baik dan menjadi komitmen bersama menegakkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM secara optimal. (ZLy)