JCH KLOTER 26 KAB. MAMUJU NAIK PESAWAT DENGAN ANGGARAN APBD TH 2017

Inmas (Mamuju), Pelepasan Jamaah Calon Haji Kab. Mamuju, hadir bupati Mamuju, Kankemenag Mamuju, Kapolres sekertaris Daerah, serta Jamaah Calon Haji Kab. Mamuju yang berjumlah 280 orang, 5 petugas kloter dan 3 TPHD siap dilepas oleh Bupati Mamuju dan akan diberangkatkan pada hari Sabtu dari kota Mamuju menuju Bandara Tampa padang, Kemudian diterbangkan ke Embarkasi Makassar melalui Maskapai Sriwijaya dengan 2 kali penerbangan.
Pemberangkatan Jamaah Calon Haji, melalui pesawat,dengan biaya pemberangkatan dan pemulangani termasuk pengankutan koper ditanggung sepenuh oleh pemerintah daerah, APBD tahun anggaran 2017. lapor Ketua panitia Artis Efendi Asisten I, pada acara pelepasan JCH Kamis, 17 Agustus 2017 di Rumah Adat, bertepatan dengan HUT RI Ke 72
Terkait hal ini, menurut Bupati Mamuju, “pemberangkatan melalui pesawat adalah ditanggung oleh jamaah itu sendiri” , selanjutnya ia menyampaikan bahwa pemerintah Daerah bersma DPRD membuat suatu Kebijakan atau peraturan daerah, yang insya Allah mulai tahun 2016/ 2017 dan seterusnya, jamaah akan diberangkat dengan pesawat terbang, dengan tujuan Agar JCH bisa berangkat dengan baik, tenang tanpa ada hambatan dalam perjalanan. Diakhir sambutan, Ia berpesan, agar jamaah senantiasa menjaga kesehatan , karena Proses perjalan haji tidak sama dengan perjalanan biasa, perjalanan haji adalah sungguh meLelahkan, yang membutuhkan tenaga dan kesehatan, olehnya itu hal ini dapat menjadi perhatian dengan menjaga stamina . terakhir dengan menitip harapan; agar tetap menjaga nama baik bangsa Indinesia, prov. Sulbar dan terkhusus Kab. Mamuju, serta do’a untuk pemerintah Mamuju agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Ucap H. Habsi Wahid
Hal Yang sama, Ka. Kankemenag Mamuju sebelumnya menyampaikan, ucapan terima kasi dan kata Syukur atas dukungan dari semua pihak yang terkait, Khususnya kepada semua pimpinan instansi, unit kerja, yang ikut membantu, sehingga setiap persoalan yang ada dapat dihadapi dan diatasi bersama, demi lancarnya proses pelaksanaan jamaah haji sampai pemberangkatan. Ucap DR. H. Misbahuddin, M. Ag.Lanjut ia sampaikan dengan harapan, agar bupati Mamuju selalu ada dukungan atau support kepada Kemenag Mamuju agar tahun tahun berikutnya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah Kab. Mamuju.
Kemudian ia juga menitip harapan kepada Jamah supaya mulai pemberangkatan dari kota Mamuju ke Embarkasi ke makassar, sampai ke Arab Saudi dan pulang ke tanah air, agar senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan antar satu dengan yang lain dan saling membantu atas segala kesulitan yang sedang dihadapi, karena tanpa adanya kekompakan maka semua persoalan tidak dapat terselesaikan dan juga dibutuhkan informasi dari petugas haji tentang kondisi selama di tanah suci mekkah, ungkap Ka. Kankemenag Mamuju, 17/8/2017 (dar)