Harli ; Memantau Ujian Semoga Tidak Beri Rasa Takut, Tapi Berikan Rasa Nyaman Peserta Ujian

Senin, 17 April 2017 – 22:45:43 WIB » Diposting oleh : » Hits : 245 » Pendidikan

Inmas (Mamuju), Pelaksanaan Ujian Nasional  (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat dilaksanakan secara serentak selama lima hari hari  yakni 17-21 April 2017 dengan sepuluh mata pelajaran yang diujikan.Sekolah pertama yang dikunjungi  SMP Negeri 1 Kalukku, dilanjutkan ke SMPN 2 di Jalan poros Kalukku.
Sebagai Pelaksana di Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Ditusinya pengelola data Harli bersama Inmas Kemenag Mamuju hari ini, Senin 17 April 2017 mengadakan pantauan lapangan hari pertama pelaksanaan ujian nasional pada dua sekolah tersebut.
Di kunjungan pertama yakni SMPN 1 Kalukku, dengan disambut hangat Ketua Panitia pelaksana Ujian, Syaharuddin S.Pd,I di ruangan Panitia. Ia menyampaikan harapannya semoga dihari pertama pelaksanaan ujian ini bisa berjalan dengan baik. Setelah memperlihatkan jumlah data peserta ujian beliau mengatakan bahwa pengawas Ujian hari ini merupakan para pengawas dari SMPN 2 Kalukku yang merupakan hasil dari cross/silang pengawas dengan smp kami.
“Pantauan ini bertujuan untuk meminimalkan penyimpangan dan kesalahan pada pelaksanaan ujian nasional ini. Tindakan pemantauan ini bukan untuk memberikan rasa takut bagi para siswa tapi bisa memberikan rasa nyaman dan suasana kondusif bagi para siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional dengan baik juga sekaligus untuk memperoleh data siswa peserta ujian pada Mapel pendidikan Agama Islam serta jumlah pengawas yang bertugas pada mapel yag diujiankan ini”. Tutur Staf JFU Pengelola Data Seksi PAIS, Harli. Senin 17/4/2017 (Z4L).