HARI SANTRI; MOMENTUM PROMOSIKAN PONDOK PESANTREN SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN KARAKTER

HARI SANTRI; MOMENTUM PROMOSIKAN PONDOK PESANTREN SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN KARAKTER

Selasa, 17 Oktober 2017 – 23:49:21 WIB » Diposting oleh : Inmas » Hits : 162 » Sekjen

Inmas (Mamuju). Rapat yang digelar oleh Kemenag Mamuju, Senin, 17 Oktober 2017, dengan menghadirkan Eselon IV dan kepala MA dan pimpinan Pondok Pesantren beserta JFT dan JFU dipandu langsung oleh Ka. Kankemenag Mamuju H. Syamsuhri, dalam rangka  mensukseskan, “Hari Santri Ke II”. Pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 mendatang yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, melibatkan seluruh pondok pesantren, Madrasah Negeri, madrasah swasta, TPA dan seluruh keluarga besar Kemenag Mamuju. 
Sekaitan dengan ini Kepala kantor menyampaikan bahwa, peringatan ini adalah momentum mempromosikan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan karakter. dengan tema “wajah santri wajah Indonesia, karakter santri karakter bangsa. Kegiatan ini juga untuk menghilangkan “stigma” pesantren sebagai lembaga pendidikan kolot dan tradisional
Kepala Kantor H. Syamsuhri menghimbau, peringatan dikemas dalam acara yang menampilkan kompetensi santri, agar masyarakat dapat melihat potret santri yang sesungguhnya.
Peringati hari santri ke II, Santri Santriwati Akan melakukan kegiatan kirab, dan menampilkan beberapa kesenian salah satu diantaranya, Marawis, Tari-Tarian bernuansa santri, Drama Kolosal, Pembacaan Ikrar Santri nusantara dan istighosah.
Kegiatan akan dihadiri oleh Bupati Mamuju, Kapolres, Dandim, pejabat daerah, Ka. Kanwil, pejabat eselon 3 kanwil kemenag Sulbar dan seluru elemen kantor kementerian agama Kab. Mamuju, Salam sukses untuk semua. Pesantren adalah miniatur masa depan bangsa. , mamujju (adalah harapan bangsa