HAB KE 72 KEMENAG MAMUJU JAYA DALAM PROGRAM

Tidak ada komentar 174 views

Inmas (Mamuju), HAB ke-72 dilaksanakan di kantor kementerian Agama Prov.Sulbar, sebelumnya telah mensukseskan berbagai kegiatan porseni, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Prov.  Pelaksanaan HAB dirangkaikan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustad Das’ad Latif dan Penyematan satya lencana untuk pegawai kemenag dengan pengabdian 10, 20, 30 tahun, dilanjutkan dengan kegiatan launching wakaf Al-qur’an dari pemerintah daerah Kab. Mamuju diserahkan ke kemenag Mamuju, oleh wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari ke Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Mamuju. Pelaksanaan perayaan HAB KE 72 ini bekerja sama Kemenag Mamuju dengan Kanwil Kemenag Prov. Sulbar, Rabu, 3/1/2018
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tanah wakaf dari bapak Muhammad Jafar Tenggang  ke Ka. Kankemenag Mamuju di saksikan oleh Ka. Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar. Tanah diwakafkan dengan tujuan untuk pembangunan Masjid dan tahfidz Al-qur’an, letak tanah di kel. Rimuku Kec. Mamuju.
Dalam hal ini ka. Kankemenag Mamuju saat dimintai keterangan, menyampaikan bahwa pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW, adalah mengajak kita untuk kembali kejalan yang benar dengan mencontohkan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Dan mengajak kita kembali membangun rasa persaudaraan atas dasar kemanusiaan serta mengajak kepada seluruh umat islam agar senantiasa melaksanakan ibadah sesuai sunnah nabi dan ibadah sosial, sebagaimana yang dilansir oleh pembawa hikmah maulid sebelumnya.
Launching wakaf Al-qur’an dari pemerintah daerah dan diserahkan kepada Kemenag Mamuju untuk dikelola dan disalurkan kesekolah SD, SMP ,SMA dan SMK sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi baca tulis Al-quran, semoga dengan kegiatan ini pemerintah daerah dan Kemenag Mamuju dapat bersinergi dalam mensukseskan kegiatan bebas buta aksara Al-quran.
Harapan Ka. Kankemenag Mamuju, “wakaf kitab suci Al-qur’an bisa mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah daerah dalam menuntaskan bebas buta aksara Al-qur’an, baik melalui lembaga pendidikan formal dan non formal”.
Gerakan wakaf tanah untuk pendirian lembaga tahfidz Al-qur’an yang dikelola langsung oleh Kemenag Mamuju merupakan kegiatan proyektif yang akan dilaksanakan secara terus menerus pada setiap tempat, olehnya itu diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah mendukung suksesnya rencana ini, kata H.Syamsuhri.
Dan ucapan terima kasih kepada bapak Muhammad Jafar Tenggang yang telah mewakafkan tanahnya se luas 20×30 m, demi kemaslahatan ummat Islam, semoga apa yang diwakafkan menjadi amal jariyah. Ucapnya penuh rasa haru
Penyerahan tanah wakaf ini semoga dapat menjadi cerminan, untuk diteladani khususnya bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk menginfestasikan sebagian hartanya dijalan Allah, Mamuju (dr)