H. Syamsuhri: Petugas Haji Harus Memiliki Kompetensi Kepemimpinan dan Manajerial

Mamuju (Inmas Kemenag)–.Kantor Kementerian Agama Kabupaten melalui Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar tes kompetensi petugas jamaah haji (TPHI, TPIHI) dan PPIH Arab Saudi Tahun 1440 H/ 2019. Peserta Tes Kompetensi sebanyak 16 ASN Kemenag Mamuju di ruang aula kantor,  yang berlangsung terbuka dan transparan. Senin (25/02).

Didampingi Kasubbag TU H. Adhar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju H. Syamsuhri Halim membuka secara resmi seleksi tes rekrutmen petugas haji. Ia mengatakan seleksi rekrutmen petugas haji ini diadakan serentak di seluruh Kementerian Agama Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia, sesuai pedoman dan juknis rekrutmen petugas haji Indonesia.

” ini adalah tahapan pertama penyeleksian petugas haji dan nantinya (sesuai jadwal),Para peserta terbaik Yang dinyatakan lulus pada tahap ini , selanjutnya akan melakukan tes tahap kedua di tingkat Kanwil”. Tuturnya

Menurutnya Seleksi petugas haji merupakan keharusan, guna mengukur kompetensi petugas haji. “Petugas Haji wajib memiliki kompetensi kepemimpinan dan kompetensi manajerial” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menegaskan,  dalam ujian tes seleksi kompetensi ini tidak ada sama sekali faktor x yang bisa mempengaruhi nilai para peserta.

Usai pelaksanaan tes kompetensi,  Ka.Kankemenag bersama Kasubbag TU mengumumkan para peserta tes kompetensi, peserta tes rekrutmen calon petugas haji terbaik, yakni H Namru Asdar Penyuluh Agama, Fajrul (Kasi PAIS), Yusbar (KUA Papalang), Hasmiati (staf Madrasah), Fadhilah Rais (staf Penyelenggara Syariah),Risardin (staf PHU). (Zly)