Gelar Pelantikan, Kemenag Mamuju Terapkan Protap Cegah Covid-19

Pejabat Pengawas Penyelenggara dan Para Kepala KUA, peserta pelantikan tampak duduk dengan jarak aman (physical distancing)

Mamuju (Humas Kemenag). Dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan organisasi. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pengawas Dan Kepala KUA Kecamatan di Lingkungan Kabupaten Mamuju. Kamis (9/4)

Kegiatan digelar di ruang aula, dengan menerapkan protap cegah covid 19 sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, seperti penggunaan masker oleh seluruh pejabat dan ASN yang hadir dan penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki ruang pelantikan serta melakukan pengaturan jarak aman kursi (physical distancing).

Dalam arahannya, Pejabat Administrator Dr. H. Syamsuhri Halim M.Pd usai melantik para pejabat mengungkapkan, bahwa pelaksanaan pelantikan pejabat sesuai peraturan yang ada, dan merupakan sebuah kebutuhan organisasi yang urgent untuk harus dilaksanakan.

“Saya berharap kepada para pejabat yang dilantik semoga amanah, dan untuk Pejabat baru pada Penyelenggara Agama Hindu I Nyoman Aryadi S.Ag, semoga mampu bekerja dengan baik dan bersinergi dengan para pejabat Pengawas/penyelenggara lainnya” pungkasnya

Ia menambahkan rotasi Kepala KUA kecamatan ini dilaksanakan sebagai penyegaran, mengingat karena adanya beberapa Kepala KUA menempati jabatannya terlampau lama di kecamatan tersebut.

Hal lain disampaikan pejabat Administrator, terkait kian merebaknya penyebaran pandemi wabah virus Corona /Covid-19 yang semakin hari terus meningkat, pihaknya mengingatkan ASN lingkup Kemenag Mamuju agar Senantiasa mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat mengenai pencegahan Covid-19. Dalam rangka mendukung upaya pemerintah menangani wabah pandemi yang menmpa negeri kita.

Untuk itu ia mengatakan pihaknya sudah menginstrusikan Kasubbag TU agar segera membentuk Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 di lingkungan Kemenag Kabupaten Mamuju, guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani penyebaran virus ini.

“Semakin hari jumlah penderita positif terjangkit virus ini semakin bertambah di negeri kita, olehnya saya berharap Satgas penanganan Covid-19 Kemenag Mamuju mampu bekerja dengan optimal membantu pemerintah agar masyarakat tercegah dari virus ini. Semoga wabah virus Corona yang menimpa negeri kita semoga bisa berakhir” pinta Syamsuhri

Hadir dalam pelantikan, Pejabat Administrator Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Dr. H. Syamsuhri Halim M.Pd, Kasbubag TU H.Fajrul Islam, Para Pejabat Pengawas Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Ketua Pokjaluh dan para rohaniwan.