DWP KEMENAG MAMUJU HADIRKAN KARO SDM POLDA SULBAR

Mamuju (Inmas Mamuju), Dharma Wanita persatuan(DWP) Kementerian Agama Kabupaten Mamuju melakukan kegiatan pertemuan rutinitas dengan menghadirkan Kepala Biro SDM Polda Sulbar Kombespol Dra. Dien Irhastini, M.I.Kom, di Aula Kemenag Mamuju, Senin, 21/01/19.
Hadir dalam kegiatan Ketua DWP Hj. Bahira Syamsuhri didampingi Wakil Ketua Hj. Muliati Adhar  Dalam sambutannya  mengatakan, DWP Kemenag Mamuju menghadirkan, Karo SDM Polda Sulbar untuk membicarakan mengenai Pemberdayaan perempuan, hal ini didasari dengan banyaknya realita yang berkembang dimasyarakat dimana adanya sikap dan tindakan diskriminatif  terhadap perempuan sebagai kaum yang lebih rendah dibanding laki-laki.
Sebelum mengawali materi, narasumber menghidupkan suasana pertemuan dengan memberi kuis , siapa yang menjawab dihadiahkan uang, dua pertanyaan dilontarkan narasumber habis di jawab DWP Kemenag Mamuju.
Membawakan materinya Dien memaparkan, Sehat menurut World Health Organisation (WHO) ada lima hal, sehat rohani, jasmani, mental, spiritual dan sosial.  Menurutnya, agar lima kesehatan tersebut dapat berjalan dengan baik pada diri perempuan.Menghindari anggapan kaum perempuan  itu lemah. Diperlukan kekuatan/kompetensi yakni kompetensi soft skill dan kompetensi Hard skill.
Olehnya ia mengharapkan , agar kaum perempuan harus peka terhadap lingkungan, mampu temukan potensi dirinya  sehingga mampu memerankan peranannya sebagai kaum perempuan dalam kehidupan masyarakat dan keluarga pada khususnya (Zly).