DIALOG ANTAR UMAT BERAGAMA ISLAM

Tidak ada komentar 232 views

DIALOG ANTAR UMAT BERAGAMA ISLAM

Kamis, 24 Agustus 2017 – 18:26:32 WIB » Diposting oleh : Inmas » Hits : 291 » Sekjen

Inmas (Mamuju), Kemenag Mamuju menggelar dialog antar umat beragama Islam, Rabu 23/8/2027 di kantor Kemenag Mamuju dengan tujuan untuk menemukan solusi melalui dialog dengan para tokoh agama, agar masyarakat tidak terpengaruh oleh penyebaran paham radikalisme yang banyak meresahkan masyarakat. Kegiatan ini  diikuti oleh utusan dari ormas keagamaan, Kepala KUA dan Pimpinan Pondok Pesantren, serta perwakilan dari tokoh wanita di Kab. Mamuju, dibuka langsung oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulbar di dampingi oleh Ka. Kankemenag Mamuju H. Misbahuddin.
H. Muhdin dalam sambutannya, “ada 4 masalah kebangsaan yang dihadapi negara Indonesia yakni, Imigrasi, Narkoba, 3. Terorisme, 4. Media Sosial”, lanjut ia jelaskan bahwa  “Media Sosial” adalah mediah  yang sangat sensitip untuk menyebarkan paham radikalisme, karena hal ini tersentuh langsung oleh masyarakat mulai dari anak-anak sampai kepada orang dewasa. ungkapnya.
Lanjut ia sampaikan bahwa imigrasi adalah salah satu  ancaman yang dihadapi oleh Negara Indonesia, karena dengan bebasnya imigran masuk diwilayah kita, maka kita akan dijadikan penonton dalam negeri kita sendiri. terkait dengan ini masyarakat Mamuju yang diperkirakan positif menggunakan narkoba berjumlah 1,5 juta orang, hal ini telah menjadi kekhawatiran bagi kita akan kehancuran  generasi muda bangsa Indonesia. olenya itu diharapkan kepada kita semua untuk mendirikan pemondokan, guna membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif. Tutur H. Muhdin.
Ka. Kankemenag Mamuju juga menyampaikan, bahwa meminimalisir paham radikalisme dibutuhkan peran aktif dari tokoh agama, membentuk majelis taklim, optimalisasi peran penyuluh Agama,  revitalisasi peran Masjid, optimalisasikan peran Baznas dan Bwi. lanjut dengan himbauan, agar senantiasa mengadakan kegiatan dengan mengundang semua ormas, tuturnya.Mamuju, 23/8/2017.