BUPATI MAMUJU MENGAJAK BERHIJRA UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK

BUPATI MAMUJU MENGAJAK BERHIJRA UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK

Rabu, 12 September 2018 – 16:03:11 WIB » Diposting oleh : Inmas » Hits : 84 » Sekjen

Inmas Mamuju, I Muharram 1440 H  adalah tahun baru atau pergantian tahun bagi ummat islam, dihitung mulai  hijrahnya Rasulululah Muhammad SAW. dari kota Mekkah ke kota Madinah  untuk mensyiarkan agama islam peringati 1 Muharram adalah untuk mengenang kembali peristiwa hijrah rasulullah bersama dengan sahabatnya.  
Masyarakat Kab. Mamuju sudah 3 tahun berturut-turut rayakan tahun baru islam, Alhamdulillah 1 muharram tepat 11 September 2018, masyarakat Mamuju sangat antusias rayakan tahun baru islam dengan pawai keliling untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa tahun baru islam 1 muharram harus dirayakan dalam rangka pengembangan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Pawai  dilepas oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid didampingi Kapolda Sulbar H.Baharuddin Jafar, Wakil Bupati Iwan Pababari, Ka. Kankemenag Mamuju H. Syamsuhri,  Ketua FKUB H. Muis,  di pantai anjungan manakarra.  
Pelepasan Pawai  diawali dengan tausiyah dari Kapolda Sulbar, orang nomor satu bidang pengamanan Prov. Sulbar ini, berharap semoga pawai Ta ‘aruf dapat member sinar keseluruh alam, dan kegiatan ini dapat dilaksanakan sampai akhir hayat sebagai pengorbanan dan wujud cinta kita kepada agama. Ucap baharuddin Jafar
Bupati Mamuju, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pawai Ta’aruf atas partisipasinya untuk menyelenggarakan dan menyemarakkan kegiatan ini untuk mensyiarkan agama islam di bumi  manakarra.
Habsi Wahid sebelum melepaskan pawai ta’aruf, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Mamuju, “mari kita berhijrah melakukan perubahan dengan menginstropeksi diri, sejauhmana pengamalan kita terhadap ajaran agama islam untuk kearah yang lebih baik”, kata Bupati Mamuju.
Diakhir pesan,  ia menghimbau agar masyarakat Mamuju senantiasa merayakan  1 Muharram karena inilah tahun baru kita, dan tidak ada alasan untuk tidak merayakan, ungkapnya. Kemudian dilanjutkan pelepasan pawai Ta’aruf ditandai dengan pengibaran bendera pawai. (dear)