BINA DESA SEJAHTERA PULAU KARAMPUANG

Tidak ada komentar 233 views

BINA DESA SEJAHTERA PULAU KARAMPUANG

Kamis, 07 September 2017 – 22:20:12 WIB » Diposting oleh : Inmas » Hits : 177 » Sekjen

Inmas (Mamuju), Karampuang yang dikenal desa Masagena kaya akan kebaikan dan memiliki potensi dan kaya hasil komoditi, Pulau Karampuang memiliki 11 dusun, dengan sumber penghasilan dari laut ,disamping itu masyarakatnya penuh keramahan dan aktif bermajelis  taklim. Penyuluh agama islam senatiasa melakukan pembinaan keagamaan di pulau Karampuang, selain itu ia melirik hasil lautnya yang sangat berpotensi untuk dikelola secara produktif dan konsumtif yang efeknya untuk kesejahteraan masyarakat dengan harapan desa Ujung Bulo dapat menjadi Pilot Project.
Dalam hal ini penyuluh agama islam melakukan pembinaan terhadap majelis taklim  Karampuang, ia  dibina  agar dapat  mengelola dari bahan mentah rumput laut menjadi kerupuk dan ikan laut dikemas menjadi abon. Sebagai upaya untuk peningkatkan perekonomian masyarakat dipulau ini. Pembinaan dilaksanakan Kamis kemarin September 2017 didesa ujung Bulo Karampuang. hadir Kasubag TU Kemenag Mamuju, Kepala Desa, Ketua Pokjalu, penyluh dan majelis taklim Ujung Bulo.
Sekaitan dengan ini Ka. Subag TU H. Burhanuddin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penyuluh agama Islam atas usahanya untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat Karampuang baik dibidang Keagamaan dan juga berinisiatif untuk menjadikan  masyakat lebih produktif dengan mengelola rumput laut dan ikan laut yang dikemas sebagai industri kecil. Ia menghimbau kepada masyarakat agar momen ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, agar pengelolaan hasil laut yang sebelumnya  dengan cara menjemur kemudian dijual, semoga melalui pembinaan ini masyarakat lebih terampil sehingga memiliki penghasilan yang lebih menguntungkan. ucapnya.
Dalam hal yang sama ucapan apresiasi dari kepala desa Karampuang atas hadirnya penyuluh Agama islam dalam rangka memberikan pembinaan terhadap masyarakat karampuang untuk melakukan hal-hal yang menjadikan masyarakat yang kreatif, pruduktif, ia mengharapkan masyarakat Karampuang punya penghasilan sendiri tanpa harus meninggalkan daerah untuk menjadi tukang cuci, ia juga berharap agar pembinaan seperti ini dilakukan disemua desa Karampuang, ungkapnya , Mamuju, /9/201 (dr)