Bidang Bimas Islam Sulbar, Gelar Pertemuan Bimtek  Penyusunan Pagu Anggaran  2021 seksi Bimas Islam dan BOP KUA

Foto, Humas Abd Rasyid

Mamuju (Humas Kemenag). Rabu (29/07), Bertempat di aula Kemenag Mamuju,  digelar Bimbingan tekhnis penyusunan anggaran tahun 2021, oleh Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar. Menghadirkan Kepala KUA sekabupaten Mamuju beserta bendahara pengeluaran.

Hadir dalam kegiatan Ka.Kankemenag kab. Mamuju Syamsuhri Halim, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar Misbahuddin bersama Kasi Bina KUA Kanwil Kemenag Sulbar Syamsumarlin dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Mamuju.

Dalam sambutannya Syamsuhri sangat mengapresiasi kegiatan ini, para Kepala KUA dan bendahara ia himbau untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan meminta untuk disimak dengan baik, agar dapat diterapkan dengan baik nantinya. Hal ini sangat krusial, karena membahas tentang pelaporan pertanggungjawaban bantuan operasional.

Ia berharap semoga peserta wawasan dan pengetahuannya bertambah, tentang bagaimana cara mengelola  dan mempertanggungjawabkan pelaporan keuangan/bantuan operasional dengan baik. ” Semoga kita semua bisa memberikan pelayanan terbaik kepada umat.”ujar Syamsuhri

Sementara itu, Misbahuddin saat sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini, alih alih adalah untuk mengoptimalkan penyerapan kaitan rencana anggaran 2021 serta Tekhnis bagaimana penggunaan dan pertanggungjawaban pelaporan dana BOP KUA.

Pertemuan ini sekaligus bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pemetaan operasional KUA. “tahun depan operasional kua nantinya tidak rata, untuk itu dihimbau KUA masing2 menyusun anggaran sesuai kebutuhan” ungkap Misbah

ia juga menyampaikan insya Allah tahun ini, kami akan memenuhi kebutuhan KUA guna dapat bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat secara optimal dan profesional. “Bagaimana mau kerja profesional, bilamana fasilitas tidak mendukung” tegasnya

Sebelumnya, kepada Kabid Bimas Islam dan timnya, Usman menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesediaannya datang ke Kantor Kemenag Mamuju dalam rangka memberikan pemahaman mengenai Tekhnis penggunaan dan pertanggungjawaban pelaporan dana BOP yang benar.

Adapun kegiatan Usai sambutan dan arahan, dilanjutkan penjelasan secara tekhnis oleh ASN Pelaksana Bidang Bimas Islam kepada para peserta yang hadir, yakni Ka.KUA se-kabupaten dan bendahara pengeluarannya, serta ASN pelaksana Seksi Bimas Islam Kemenag Mamuju. (Zly/Rsy).