Bertugas sebagai Pembina Apel, Pejabat Pengawas Bimas Islam Berikan Arahan

Pejabat Pengawas Bimas Islam Bertugas Sebagai Pembina Apel Pagi. Kamis (05/03)

Mamuju (Inmas). Selain Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, pasalnya, juga sebagai sarana media penyampaian informasi. Hal ini diutarakan  Pejabat Pengawas Bimas Islam H. Usman saat bertugas selaku pembina apel pagi ini. Kamis (05/03) di halaman Kantor Kemenag Mamuju

“Pelaksanaan Rutinitas apel pagi menuai banyak manfaat, bukan sekedar pembiasaan disiplin ASN, melainkan sebagai sarana informasi dan arahan arahan dari pimpinan satker”. terang H. Usman Pejabat Pengawas Bimas Islam 

Usman menambahkan, disamping itu, dengan dilaksanakan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan bisa terwujud. Dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar ASN sebelum memulai aktivitas.

Terkait absen manual, yang diisi ASN usai melakukan print finger, ia mengatakan, agar absen manual yang diisi ASN perlu dicek kembali masing-masing ASNnya yang sudah paraf. “jangan sampai ada ASN yang sudah printfinger, lantas tidak ada ditempat” katanya dalam arahan apel pagi yang diikuti Pejabat Administrator, para Pejabat pengawas, Pejabat Fungsional Statistisi dan seluruh Pejabat Pelaksana serta Siswa Prakerin SMK Negeri 1 Mamuju.

Selain itu, ia mengatakan, Bulan Ramadhan tinggal satu bulan setengah lagi. Panitia amaliyah ramadhan sudah kami bentuk, tentunya ini untuk memenuhi semua kebutuhan jamaah nantinya dalam melaksanakan ibadah ramadhan yang akan dilaksanakan di masjid Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju.

Harapan kami, Dengan terbentuknya panitia ini akan memudahkan pengurus masjid untuk melayani kebutuhan jamaah selama bulan ramadhan 1441H, dan juga dengan terbentuknya panitia ini bertujuan untuk lancarnya semua kegiatan kegiatan seperti buka puasa bersama, sholat tarawih, sahur dan lainnya. (Zl1/Rsy)