Diguyur Hujan Berintesitas Tinggi, Air Setinggi 20 cm Genangi Ruangan Dua Seksi PENMA

ASN Kemenag Mamuju dan Cleaning Service serta Security Tampak Gotong Royong Bersih-bersih Membenahi Ruangan Dua Seksi Pendidikan Madrasah Yang Tergenang Air.

Mamuju (Inmas Kemenag). Tingginya tingkat intensitas hujan mulai pukul 18:00 malam Jumat kemarin (28/02), mengakibatkan genangan air di ruangan dua Seksi Pendidikan Madrasah (PENMA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju. Jumat (01/3/2019.

Benahi ruangan, ASN  JFU  dan elemen lainnya di Kemenag Mamuju (Non PNS)  gotong royong membersihkan  ruangan dua  Seksi Penma kantor kementerian Agama Kabupaten Mamuju yang digenangi air setinggi 20 cm (diatas mata kaki).

Dampak dari genangan air, beberapa berkas dokumen guru, laporan pertanggungjawaban terendam air.

Selain ASN staf penma, ikut bersih-bersih membantu ; staf Subbagian Tata Usaha Jalal S.HI, Zali A.R Lery, Agus Ariyanto  dan salah seorang pengawas madrasah Maruf, S.Pd serta cleaning service dan  satpam di Kemenag Mamuju.

Ditengah gotong royong membersihkan ruangan tampak memonitor kondisi ruangan, Kasubbag TU. H. Adhar dan beberapa Kepala Seksi lainnya.

Dikatakan Inmas, Kasubbag TU H. Adhar menyampaikan info, bahwa baru saja ia melakukan komunikasi dengan Ka.Kankemenag via telepon.

“baru saja Ka.Kankemenag Mamuju melakukan via telepon yang tengah melakukan dinas luar di kota Makassar, sebelumnya juga malam tadi Ka.Kankemenag sempat melakukan komunikasi dengan cleaning service. ia menyatakan panik, khawatir serta sangat ingin tahu bagaimana kondisi kantor kemenag Mamuju setelah diguyur hujan  berintensitas tinggi yang mengakibatkan banjir dibeberapa tempat,  dilihatnya  dari beberapa media melalui hp dan tv.” ucapnya

Adhar mengatakan, ini memang ruangan terbilang paling terendah dibanding ruangan lainnya. Dan mengakui salut atas kebersamaan ASN Staf JFU dan warga Kemenag Mamuju yang dengan sigap bergotong royong membenahi ruangan ini .

“Ini adalah musibah yang kita semua tidak inginkan, Saya mengakui prihatin atas kejadian ini. Semoga kedepannya hal seperti ini bisa diantisipasi sebelumnya, nantinya. Hingga hal seperti ini bisa diminimalisir akibatnya” harapnya. 

Usai bersih-bersih ruangan, berkas berkas dokumen dan laporan yang terendam air. Seluruhnya dijemur dibawah sinar matahari , di parkiran mobil di sebelah ruangan. (Zly)