269 orang Jamaah Haji Mamuju Kembali Ke Tanah Air

Mamuju (Inmas Kemenag Mamuju), Jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 11 Upg Makassar asal Kabupaten Mamuju diterima Bupati Mamuju Habsi Wahid, didampingi Kepala Kantor Kemenag Mamuju Syamsuhri Halim, di kompleks Rumah Adat Mamuju, Senin 26/8/2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten mamuju H. Syamsuhri Halim Saat Menyampaikan Laporannya Selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Dalam laporannya, Ketua panitia penyelenggara, Syamsuhri Halim menyampaikan bahwa satu orang jamaah atas nama Hasnah Binti Sammuare umur 70 tahun beralamat di Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju, meninggal dunia, di Arab Saudi kota Mekkah. “Ada seorang jamaah Haji asal Kelurahan Binanga Mamuju yang meninggal dunia di Arab Saudi, Jadi dari total jamaah haji Tahun 2019 yang kita terima sebanyak 269 orang sebelumnya berjumlah 270 orang,” jelas Syamsuhri.

Lebih lanjut, Syamsuhri menyampaikan bahwa indikator dari haji Mabrur adalah mempertahankan segala amalan–amalan apa yang pernah dilaksanakan di tanah suci Mekkah dan Madinah dan mengamalkannya sampai sekarang dan masa akan datang.
“Mari jaga ihram, amalan wajib dan amalan Sunnah kita dengan membuktikan setiap saat,” pinta Syamsuhri.

Dalam moment yang sama Bupati Mamuju, mengatakan sebelum menunaikan ibadah haji wajah jamaah yang sudah berumur kembali menjadi jauh lebih mudah setelah menunaikan ibadah haji mabrur,” canda Habsi Wahid

Lanjut Habsi, Pada Umur 70 tahun kelihatannya usia 60 tahun, dan yang usia 50 tahun kelihatannya 40 tahun, ini berkat menggunakan air zam-zam. “Untuk itu haji mabrur harus diaplikasikan dengan rajin melaksanakan sholat berjamaah dan bermajelis taklim, sesuai program pemerintah daerah,” jelas Habsi

Saat di temui Inmas Mamuju, Salah satu jamaah haji Mamuju kloter 11, menyampaikan ucapan terimah kasih dan rasa syukur atas pelayanan serta Fasilitas yang terbaik diberikan kepada Jamaah oleh pemerintah Kab. Mamuju, Provinsi dan pemerintah Pusat. Dan pembimbing haji telah melaksanakan tugas dengan baik apa di amanahkan kepadanya, ungkapnya (dr)