226 Siswa Raudhatul Athfal mengikuti Manasik Haji Cilik

Mamuju (Inmas Kemenag Mamuju) Kegiatan manasik haji cilik yang diprakarsai oleh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kab. Mamuju dilaksanakan pada Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 berlangsung selama 1 satu hari bertempat di halaman Rumah Adat Mamuju. Kegiatan ini diikuti oleh 226 siswa Raudhatul Athfal Kabupaten Mamuju berasal dari 9 RA Wil. Kec. Mamuju & Kec. Simboro.

Hadir pada momen ini, Kepala Kantor Kemenag Mamuju diwakili Ka. Subbag TU  H.Adhar,S.Ag, M.Si , Ketua IGTK Kab. Mamuju diwakili Fitriani, S.P.d , Pengawas TK Wilayah Kec. Mamuju & Kec. Simboro, Pengawas RA Kab. Mamuju Hj. Nurlaeliah, S. Ag & jajarannya / Pembina RA Kab. Mamuju.

Mencum hajar Aswad

Adhar Wakili Kepala Kantor, dalam Sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada IGRA Kab. Mamuju Dan seluruh element yang ikut mensukseskan kegiatan ini yang berlangsung dengan baik dan meriah walau dengan kondisi serba terbatas  baik dari sisi finansial dan lainnya, tetapi tetap mampu mengoptimalkan segala daya dalam rangka mewujudkan acara ini yang begitu penting , ungkapnya

Lanjut disampaika dengan harapan ” Semoga dengan kegiatan seperti ini tertanam dalam mindset anak anak kita untuk senantiasa termotivasi melaksanakan amal-amal dalam agama Islam, juga bagi orang tua siswa terdorong untuk mau menunaikan Rukun Islam yang ke 5 ini bagi yang sudah mampu”. Jelas Adhar

Terkait hal ini sebelumnya dilaporankan oleh Ketua Panitia Pelaksana Meiliza S. Abidin, S. PdI  menyampaikan, Tujuan pelakanaan kegiatan ini sebagai upaya untuk Menanamkan nilai religius sejak dini bagi anak anak Raudhatul Athfal.

Dalam kegiatan ini anak anak dibekali ilmu tentang tata cara mellaksanakan haji mulai saat  naik pesawat , cara memakai pakaian ihram, tawaf mengelilingi Ka’bah, Sai, Wukup di Arafah, Mabit di Musdalifah, mellempar Jumroh Aqabah dan Tahallul, Bermalam dimina. Kemudian kembali ke tanah air.

Kegiatan manasik cilik dibagi menjadi 9 kloter dan pembimbing masing masing dari gurru RA itu sendiri. Kegiatan terlakasana atas partisipasi pembina/guru RA yang tergabung dalam IGRA Kab. Mamuju (dr)